search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Jepang Hilang Saat Menyelam di Crystal Bay
Minggu, 26 Agustus 2012, 07:36 WITA Follow
image

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Seorang wisatawan asal Jepang dilaporkan hilang tenggelam saat melakukan penyelaman di sekitar Perairan Nusa Penida Kabupaten Klungkung, Bali Minggu 26 Agustus 2012. Wisatawan bernama Ai Tanata ini dilaporkan hilang saat melakukan penyelaman di sekitar Perairan Nusa Penida Kabupaten Klungkung, Bali Minggu 26 Agustus 2012.

Hingga pagi ini, Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian pemilik paspor TH7855970 yang diperkirakan hilang di perairan Cristal Bay Nusa Penida sekira pukul 13.30 Wita. "Kami akan lanjutan pencarian pukul 06.30 Wita dengan fokus pencarian di sekitar lokasi kejadian ke arah selatan," kata staf Basarnas Denpasar, Rama, saat dihubungi, Senin (27/8/2012).

Dalam pencarian hari ini, Kantor SAR Denpasar mengerahkan 15 personel. Pencarian juga dilakukan tim SAR lainnya dari Pol Air Polda Bali, Balawista, PMI, pihak penyewa perahu motor, pengelola wisata selam, dan unsur masyarakat lainnya. Insiden yang menimpa wisatawan Jepang itu bermula saat korban bersama 13 rekannya hendak menyelam di perairan yang terkenal dengan keindahan biota lautnya itu. Rombongan bertolak dari Pelabuhan Padang Bai menuju Nusa Penida, menumpangi dua perahu motor.

 

Setelah menyelam beberapa lama semua wisatawan bisa kembali ke permukaan dan naik kapal boat, namun korban wanita berumur antara 30 sampai 35 tahun ini tak kunjung muncul. Rekan-rekannya bersama pemandu diving terus melakukan pencarian di sekitar lokasi namun tak membuahkan hasil.
 

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami