search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KLB Demokrat Dirancang Sangat-Sangat Singkat
Sabtu, 30 Maret 2013, 11:54 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie menyatakan Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hotel Ina Grand Bali Beach dirancang hanya satu hari saja. Langkah itu, kata Marzuki untuk menghindari kegaduhan politik yang kontraproduktif dengan semangat Demokrat.

"Saya bertemu dengan Ketua DPC. Saya juga sudah bertemu SBY menyampaikan aspirasi masukan-masukan mereka. KLB dibuat sangat-sangat singkat, tidak membuka ruang flor yang terlalu lebar," ujar Marzuki, Sabtu (30/3/2013).

Langkah itu, kata Marzuki, dilakukan untuk mendesain agar SBY terpilih secara aklamasi. "Bagaimana SBY dipilih secara aklamasi sebagai Ketum. SBY juga diberikan tugas membentuk formatur dan menyesuaikan AD/ART. Lalu tutup rapatnya," tambah Marzuki.

Lebih jauh Marzuki memaparkan, KLB di Bali ini didesain sesingkat mungkin dengan tidak membuka ruang perdebatan yang terlalu jauh. "Dibuat sependek mungkin, sesingkat mungkin. Tidak ada ruang yang terlalu lebar di dalam kongres yang bisa menimbulkan gesekan dan lain sebagainya," tegasnya.

Marzuki yang mengumpulkan DPC se-Indonesia mengklaim sebanyak 322 DPC menyatakan siap mendukung dan mempersingkat KLB dan memilih SBY secara aklamasi. "Ada 322 DPC mereka yang bersama saya menyatakan siap mendukung dan mempersingkat KLB dan memilih SBY secara aklamasi," tutup Marzuki.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami