search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
17 Petinggi Polda Bali Diganti
Jumat, 31 Mei 2013, 19:38 WITA Follow
image

komhukum.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo merombak 120 personil kepolisian di sejumlah Polda di Indonesia, dari tingkatan Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) dan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Di Polda Bali, setidaknya ada 17 perwira yang terkena mutasi dan sebagian diantaranya menduduki jabatan strategis.
 
Dari informasi yang dihimpun di Bid Humas Polda Bali, ada beberapa perwira yang berasal dari Polda lain bergabung di Polda Bali. Sementara, ada pula perwira yang sudah lama bertugas di Bali pindah ke mabes Polri.

Seperti AKBP I Nyoman Sukena SIK yang sebelumnya menjabat Wadir Pamobvit Polda Bali digeser menjabat Pemeriksa Utama Puslanfor Mabes Polri. Sementara posisi lama Nyoman Sukena dipercayakan kepada Kapolres Bangli yakni AKBP Sakeus Ginting SIK. Jabatan Kapolres Bangli akan diisi oleh AKBP Suswanto SIK, yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Bali.

Pimpinan Brimob yang merupakan garda terdepan kepolisian juga akan dirombak. AKBP Drs Henny Sulistya yang sebelumnya menjabat Kasat Brimob akan dimutasikan menjabat Kasat Brimob Polda Metro Jaya. Nantinya, jabatan Kasat Brimob Polda Bali akan diduduki AKBP Drs Rudi Harianto dari Kasat Brimob Polda Maluku.

Perubahan tampuk pimpinan juga dialami Dit Lantas Polda Bali. Direktur Lantas Polda Bali Kombes Pol Drs Syamsul Bahri akan dimutasi menjabat Kapusdik Lantas Lemdikpol dan jabatan lamanya akan diposisikan kepada AKBP Benone Jesaja Louhanapessy SIK, dengan jabatan lama Direktur Lantas Polda Sulteng.

Selain itu, Direktur Narkoba Polda Bali Kombes Pol Mulyadi tidak lagi menjabat. Kombes Mulyadi yang hampir empat tahun menjabat itu ditugaskan ditempat baru, Kabag Ren Ops Robin Ops Bareskrim Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol Bambang Yugisworo, mantan Kabid Propam Polda Bali.

 



Sedangkan Kabid Propam Polda Bali akan diganti kepada AA Made Sudana SIK, mantan Wadir Lantas Polda Bali. Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hariadi membenarkan adanya pergantian dilingkungan Polda Bali. 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami