search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kagumi Bali, Katon Ciptakan Lagu Taksu Dewata
Rabu, 25 September 2013, 12:29 WITA Follow
image

Beritabali.com/Ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Pelantun tembang hit lagu Yogyakarta era tahun 90-an, Katon Bagaskara melaksanakan silaturahmi dengan Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta, Selasa, (24/9). Kedatangan penembang lagu Yogyakarta tersebut didasari oleh kekaguman Katon akan keindahan dan nilai spiritual yang dimiliki pulau Dewata.

“Saya sudah keliling Indonesia bahkan keliling dunia melihat keindahan alam masing-masing daerah tersebut, namun di Pulau Bali memang istimewa, dan menginspirasi saya menciptakan sebuah lagu akan nilai spirit Pulau Bali yang sangat beda dengan daerah-daerah lainnya di seluruh dunia,  yang kemudian saya beri judul Taksu Pulau Dewata,” ujarnya.

Katon berkesempatan memperdengarkan Lagu Taksu Pulau Dewata ciptaannya yang aransemennya diperkuat oleh orkestra Bali. Katon selanjutnya menyerahkan CD tersebut kepada Wagub Sudikerta. Lebih lanjut Katon berharap lagu ciptaannya dapat dinikmati  oleh seluruh masyarakat Pulau Dewata dengan cuma-cuma tanpa biaya.

Wagub Sudikerta memberikan apresiasi atas kepedulian Katon Bagaskara kepada Bali. Wagub juga berjanji akan membantu mensosialisasikan dan mendistribuskan CD dimaksud kepada seluruh massyarakat Bali dengan cuma-cuma. Untuk itu disamping sudah dianggarkan dalam APBD 2014 oleh Dinas Kebudayaan juga akan dicarikan sponsor di tahun 2013 ini untuk mempercepat CD dimaksud dapat dinikmati oleh masyarakat Pulau Dewata. (ctg)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami