search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
DTIK Festival 2013 Resmi Dibuka
Jumat, 13 Desember 2013, 06:18 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Festival teknologi pertama kali di Kota Denpasar yakni Denpasar Teknologi Informasi dan Komunikasi (DTIK) Festival, resmi dibuka Walikota Denpasar, di Lumintang, Kamis (12/12/2013) malam.

DTIK Festival yang digelar di kawasan Lumintang Denpasar, merupakan pra event Denpasar Festival yang menonjolkan edukasi, pemberdayaan masyarakat dibidang teknologi, informasi, dan komunikasi atau TIK. Festival ini melibatkan komunitas-komunitas TIK, sekolah dan universitas TIK yang ada di Denpasar.

DTIK Festival diharapkan tidak semata-mata hanya merupakan program dari Dinas Kominfo Kota Denpasar tapi juga memberikan pengetahuan tentang TIK di masyarakat khususnya masyarakat Kota Denpasar.

“Kita akan menggali potensi masyarakat di bidang TIK melalui detik festival ini. Kita berharap ada terobosan baru di bidang TIK yang lebih kreatif,” ujar Dewa Agung, Kepala Dinas Kominfo Kota Denpasar.

Dalam pameran selama 4 hari mulai 12-15 Desember ini, akan ada beberapa kegiatan mulai festival holtikultra, pet (hewan peliharaan) festival, pameran animasi, hardware, robot, internet, desain, video, dan sebagainya.

Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra berharap DTIK Festival bisa menjadi wadah bagi warga yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi agar bisa lebih kreatif.

"Sebelumnya, meski sudah banyak pelaku teknologi informasi kreatif di Kota Denpasar, tapi belum ada wadah untuk bertemu. Baru tahun ini kita buatkan wadah sebagai ajang untuk memajukan dunia teknologi informasi dan komunikasi kreatif di Kota Denpasar," ujarnya. [dev]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami