search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Loyalis Anas Minta SBY Mundur Dari Ketua Umum
Senin, 27 Januari 2014, 19:04 WITA Follow
image

inilah.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Loyalis Anas Urbaningrum, Tri Dianto, meminta Partai Demokrat (PD) mengganti Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dari jabatannya sebagai ketua umum menyusul turunnya elektabilitas partai ini merujuk pada hasil survei sejumlah lembaga.

Pergantian SBY membuktikan bahwa Partai Demokrat bersikap adil. Sebab, ketika Anas didesak mundur sebagai ketua umum, elektabilitas Demokrat menunjukkan angka 11-12%. Saat ini elektabilitas Demokrat sudah di bawah 10%.

"Saya kira dengan situasi yang makin turun ya harus diganti, karena kalau ingin fair jangan dulu waktu Mas Anas jadi ketua umum, elektabilitas masih di atas 10%, ramai-ramai orang memintanya mundur, minta Pak SBY untuk menyelamatkan partai," tandas Tri di Gedung KPK, Jakarta, Senin (27/1/2014).

Karena itu Tri menyatakan kader Demokrat harus berani meminta pergantian ketua umum. Apalagi tidak lama lagi akan ada pemilihan umum. "Kalau tidak secepatnya diambil keputusan, mungkin pergantian ketua umum, ya saya kira partai ini akan hancur dan akan hilang," ucapnya.

 

Tri menambahkan jika Partai Demokrat tidak meminta SBY mundur berarti pencopotan terhadap Anas sudah didesain dengan alasan penurunan elektabilitas. "Dengan diam sudah jelas Anas sengaja digulingkan," tandasnya. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami