search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
LSI: Capres Konvensi Partai Demokrat Tak Laku
Minggu, 2 Februari 2014, 18:45 WITA Follow
image

inilah.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Lingkaran Survei Indonesia menilai para tokoh yang ikut dalam konvensi calon presiden Partai Demokrat, tidak mampu mengangkat eletabilitas partai yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono itu. Hal tersebut terlihat dari hasil survei yang dilakukan oleh LSI, pada 6 hingga 16 Januari lalu, di 33 provinsi di Indonesia. Hasilnya, elektabilitas Partai Demokrat semakin terpuruk menjelang pelaksanaan Pemilu 9 April mendatang.

"Survei LSI juga mengkonfirmasi kembali bahwa para kandidat capres konvensi pun tak populer, dan lemah elektabilitasnya," kata peneliti LSI Adjie Alfaraby dalam konfrensi pernya di gedung LSI, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (2/2/2014).

Sama dengan elektabilitas partai Demokrat, elektabilitas para capres konvensi itupun, berada dibawah 5 persen, bahkan dibawah 3 persen. "Para capres Demokrat hanya memperoleh dukungan dibawah 5 persen, jika disandingkan dengan capres-capres partai lain," ujarnya.

"Dahlan Iskan hanya memperoleh dukungan 2.5 persen, Pramono Edhie Wibowo 2.1 persen, Marzuki Alie 2 persen, dan delapan nama capres konvensi lainnya hanya memperoleh dukungan dibawah 2 persen," lanjutnya.

Untuk diketahui, survei nasional di 33 provinsi di Indonesia itu dilakukan pada 1200 orang responden. Menggunakan metode multistage random, dengan margin eror kurang lebih 2.9 persen.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami