search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sakit Gigi, Anas Batal Ungkap Kasus Century
Rabu, 5 Februari 2014, 20:20 WITA Follow
image

inilah.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Tersangka kasus suap Hambalang dan proyek-proyek lainnya, Anas Urbaningrum sempat mengungkapkan kasus Century pada penyidik KPK. Tapi keterangannya tidak berlanjut lantaran sakit gigi yang dideritanya. Anas diperiksa sebagai tersangka oleh penyidik KPK. Keterangan soal kasus Century ini disampaikan sebagai penjelasan atas kewenangannya sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat pada saat itu dimana terjadinya pengajuan proyek Hambalang.

"Itu detail. Penjelasan itu (kasus Century) ada, tapi baru general. Detailnya nanti setelah dari dokter gigi," ujar kuasa Hukum Anas, Firman Wijaya di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (5/2/2014).

Dia mengatakan, sebenarnya dalam pemeriksaan hari ini KPK meminta keterangan Anas dalam kasus lainnya seperti Century. Namun keterangan yang disampaikan kepada penyidik belum sampai substansi kasus, karena Anas meminta izin menghentikan pemeriksaan dengan alasan sakit gigi.

"Sebenarnya Anas tadi mau menjelaskan, tapi kan kondisi giginya (sakit). Tapi pemeriksaan mengarah ke situ, Mas Anas juga mau terbuka, tapi minta waktulah," ungkapnya. Firman tak mau menjelaskan secara detail soal penjelasan apa yang disampaikan Anas terkait Century tersebut. Namun Anas sempat menyampaikan kasus Century itu bukan hanya kewenangan dirinya sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat saja.

"Fungsi itu ada terkait fungsi ketua fraksi yang di luar. Yang jelas ada keterangan semacam itu yang terkait Century," tandasnya. [bbn/inilah]

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami