search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Humas Gubernur Pastika Bantah Ada Pemukulan Jurnalis
Rabu, 5 Maret 2014, 18:35 WITA Follow
image

humas pemprov bali

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali Drs. I Ketut Teneng, M.Si membantah keras terjadinya pemukulan terhadap Yoyok Rahardjo, jurnalis Radar Bali pada acara dialog terbuka yang digelar Gubernur Bali Made Mangku Pastika di Ruang Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Minggu (2/3/2014).

Bantahan ini disampaikannya menyusul berkembangnya berita pemukulan terhadap jurnalis yang dimuat di sejumlah media cetak dan online. Demikian disampaikan Ketut Teneng dalam siaran persnya, Rabu (5/3/2014).

“ Saya bisa pastikan tak ada pemukulan pada rekan jurnalis, karena saya ada di sana saat Bapak Gubernur diwawancarai,” jelasnya.Selain dia, jurnalis lain juga banyak dan ikut mewawancarai Gubernur saat itu.

“Bisa dicek ke rekan-rekan pers yang lain. Manalah mungkin, sebuah acara yang bertujuan untuk mewujudkan kedamaian diwarnai oleh tindakan kekerasan seperti itu. Jika ada yang mengatakan terjadi pemukulan, kemungkinan itu hanya halusinasi yang bersangkutan semata," ujarnya.

Teneng juga menyayangkan pemberitaan yang dibuat berlebihan dengan kata ‘dibogem’ dan ‘dipukul’. Padahal faktanya, hal itu tak terjadi sama sekali. Untuk itu ia berharap agar media tak mengembangkan berita tanpa bukti-bukti yang kuat dan mendasar. Karena itu hanya akan memperkeruh suasana Bali yang saat ini dalam keadaan kondusif.

 

“Saya berharap kalangan jurnalis mengedepankan profesionalisme dengan tetap berpegang pada kode etik dalam melakukan peliputan dan pemeberitaan,” pungkasnya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami