search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pidato Prabowo Disambut Gerimis dan Petir Menggelegar
Senin, 17 Maret 2014, 23:59 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Prabowo Subianto calon presiden yang diusung Partai Gerindra saat menyampaikan  pidato dalam kampanye terbuka di Lapangan Wagimin, Jambe Tabanan, disambut gerimis dan petir menggelegar, Senin (17/3) . Sontak saja, para pendukung dan sipatisan Gerindra yang memenuhi lapangan Wagimin bersorak ketika di tengah tengah pidato calon presidennya terdengar suara gemuruh dari langit. Gemuruh yang disambut sorakan pendukung Gerindra tersebut kemudian diikuti dengan yel-yel Prabowo Presiden, Prabowo Presiden. 

Prabowo pun menghentikan pidatonya sejenak  sambil mendengarkan para pendukungnya meneriakan namanya. Prabowo presiden. Hujan gerimis yang semakin menjadi, tak kuasa membendung para simpatisan Gerindra. Mereka semakin semangat mendengarkan pemimpinya berpidato. Terlebih dua kali tambahan gemuruh dari langit terdengar. 

"Ini sebagi restu dari Yang Diatas," jelas salah satu simpatisan Gerindra yang dengan setia basah kuyup mendengarkan pidanto Prabowo. Dalam pidantonya Prabowo berjanji akan menambah anggota KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi ) dan anggarananya sebanyak tiga kali lipat. Hal itu dilakukan untuk memberantas korupsi yang tengah merajalela di negeri ini.

"Saya akan menambah anggota KPK serta anggaranya tiga kali lipat,"tandasnya yang disambut sorak para pendukungnya. Karena menurutnya, negara Indonesia  kaya. Namun sayang anggaran negara bocor seribu triliun setiap tahun. 

"itu karena ulah para koruptor," tandasnya lagi. Seandainya hal itu bisa diselamatkan banyak hal yang bisa dikerjakan. "Kita harus memperbaiki sistem dan orang-orangnya yang terlanjur korup," tegasnya lagi. Ia melihat di negeri tercinta ini, demokrasinya mengarah ke kleptokrasi negara yang dipimpin oleh para maling.

Pada kesempatan itu Prabowo juga sempat membacakan puisi berjudul santun. Yang isinya menyindir keadaan Indonesia saat ini. "Boleh bohong asal santun, boleh mark up anggaran asal santun, boleh korupsi asal santun," katanya dalam puisi tersebut .

Menutup pidatonya, meski hujan deras Prabowo turun panggung berbaur dengan massa pendukungnya hujan-hujanan. Prabowo diarak di depan panggung. Sontak saja aksi Prabowo itu membuat kadernya tambah semangat ikut hujan-hujanan.

 

Sebelumnya, Prabowo tiba di Tabanan menggunakan helicopter dan mendarat di Lapangan Wanasari, sekitar pukul 11.00 Wita. Sebelum kampanye di Lapangan Wagimin,rombongan Prabowo menuju Taman Ceria,Sanggulan untuk bertemu dengan para petani di Tabanan. 

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami