search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
RS Sanglah Kembali Terima Pasien Suspect MERS-COV
Jumat, 9 Mei 2014, 22:23 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Rumah Sakit Umum Sanglah Denpasar Bali kembali menerima seorang pasien suspect virus MERS-COV. Pasien ini sebelumnya juga memiliki riwayat berpergian umroh ke Arab Saudi.

Pasien berinisial AO umur 26 tahun asal Denpasar ini kini menjalani peramerswatan intensif di Sal Nusa Indah, sal khusus penyakit menular, di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar. Saat masuk ke Unit Gawat Darurat RSUP Sanglah Denpasar, pasien mengalami gejala mirip MERS-COV, yakni suhu tinggi dan sesak nafas.

Menurut tim medis RSUP Sanglah, sebelumnya pasien diketahui pernah melakukan perjalanan umroh ke Arab Saudi di Timur Tengah.

"Sebelum berangkat korban memang dalam kondisi sakit. Saat kembali ke Indonesia, kondisi pasien semakin memburuk. Kita menetapkannya sebagai suspect MERS-COV,"jelas Dokter Ken Wirasandhi, Kepala Pelayanan Medis RSUP Sanglah, Denpasar, Jumat (9/5/2014).

Kini tim medis RSUP Sanglah masih melakukan perawatan khusus kepada pasien tersebut. Untuk memastikan apakah pasien positif atau negatif terjangkit virus MERS-COV atau yang lebih dikenal flu Arab, kini tim medis masih menunggu hasil uji di Litbangkes Departemen Kesehatan Jakarta.

Sebelumnya, rumah sakit Sanglah juga menerima seorang pasien suspect virus MERS-COV yang akhirnya meninggal dunia. Namun dari hasil uji lab, pasien yang meninggal itu negatif virus MERS-COV. 

 

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami