search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tiongkok Buka Kantor Konjen di Denpasar Bali
Senin, 27 Oktober 2014, 22:28 WITA Follow
image

bbn/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Negeri Tiongkok (China), dalam waktu dekat ini akan membuka kantor Konsulat Jenderal, di Denpasar Bali. Pembukaan kantor konjen di Denpasar Bali ini bertujuan untuk mempererat hubungan persahabatan Indonesia dan Tiongkok.

Hal ini terungkap dalam pertemuan antara Wakil Konsulat Jenderal Tiongkok, Yang Shu dengan jajaran pengurus dan pembina Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bali, di jalan Hayam Wuruk Denpasar, Senin (27/10/2014).  Pertemuan dihadiri Ketua INTI Bali Sudiarta Indrajaya beserta beberapa pengurus, serta Ketua Pembina INTI Bali DR. Frans Bambang Siswanto didampingi beberapa pembina INTI Bali lainnya.

Dalam pertemuan ini, Wakil Konjen Tiongkok Denpasar, Yang Shu mengatakan, Kantor Konjen Tiongkok di Denpasar Bali, akan dibuka di Denpasar Bali pada Desember mendatang. 

"Saat ini kami sedang dalam tahap persiapan pembukaan kantor konjen kami di Denpasar, segera akan kami buka untuk mempromosikan Tiongkok dan meningkatkan kerjasama dengan Bali dan juga Indonesia,"ujarnya.

Yang Shu menambahkan, dengan dibukanya kantor Konjen Tiongkok di Denpasar Bali, akan lebih banyak turis Tiongkok yang berkunjung ke Bali.

"Dengan dibukanya kantor di Bali, akan lebih banyak promosi Bali ke Tiongkok, sehingga lebih banyak turis Tiongkok yang datang berkunjung ke Bali," ujarnya.  

Ketua Bidang Luar Negeri INTI Bali, Sutikno Wibowo menyambut baik dibukanya Kantor Konsulat Jenderal Tiongkok di Denpasar Bali.

"Bali pulau yang sangat indah, banyak turis Cina yang datang berkunjung ke bali. Sekarang sudah 1 juta turis Cina yang datang ke Bali, di masa depan akan meningkat mencapai 2 juta turis yang datang ke Bali. Oleh karena itu perlu kantor konjen di Bali, ini penting untuk melayani kepentingan para turis Tiongkok, terutama jika menemui halangan, tapi kami harap semua baik-baik saja,"jelasnya. 

Pembukaan Kantor Konjen Tiongkok di Denpasar Bali, imbuh Sutikno, juga untuk meningkatkan hubungan Indonesia dan Tiongkok terutama dengan pulau Bali.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami