search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pohon Beringin Raksasa Tumbang Rusak Pura dan Rumah
Senin, 15 Desember 2014, 16:47 WITA Follow
image

beritabalicom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Sebuah pohon beringin berumur ratusan tahun tumbang di Desa Tajen, Penebel, Tabanan, Bali. Akibatnya tujuh bangunan pura dan satu rumah milik warga hancur tertimpa pohon. Satu warga terluka, sementara kerugian akibat peristiwa ini diperkirakan mencapai empat ratus juta rupiah.

Hujan deras yang mengguyur kota Tabanan Bali, mengakibatkan satu pohon beringin yang berumur ratusan tahun tumbang. Pohon beringin tua ini tumbang menimpa tujuh bangunan pura dan satu rumah warga desa.

Sebelumnya, hujan deras turun di wilayah desa tersebut selama beberapa jam. Saat hujan deras, tiba-tiba warga sekitar mendengarkan suara kayu patah.

Batang pohon beringin berukuran besar kemudian tumbang menimpa tujuh bangunan pura dan rumah milik warga sekitar. akibat pohon tumbang tersebut, seorang warga mengalami luka-luka karena tertimpa potongan kayu besar berumur ratusan tahun tersebut.

Potongan pohon beringin yang menimpa tujuh bangunan pura dan satu rumah milik warga ini, belum bisa dibersihkan karena besarnya ukuran pohon yang tumbang.  

"Akibat peristiwa ini, kerugian ditaksir sebesar Rp 400 juta lebih, karena tujuh bangunan pura dan satu rumah milik warga dipastikan hancur terkena pohon beringin yang tumbang,"ujar Gusti Made Sukerta, salah seorang warga.

Pasca kejadian, warga mengalami kesulitan untuk membersihkan pohon yang tumbang, karena minimnya peralatan yang dibutuhkan untuk memotong kayu dan juga alat berat untuk mengevakuasi reruntuhan bangunan pura tersebut.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami