search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Indonesia Juarai World Debating Championship Tingkat Asia Pasific
Minggu, 14 Juni 2015, 22:50 WITA Follow
image

Beritabali.com/gus

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Tim debat Indonesia akhirnya menjuarai World Debating Championship Tingkat Asia Pasific setelah di final mengalahkan tim debat dari Bangladesh di Ajang JCI Asia-Pasific Conference (Aspac) 2015, Minggu (14/6) di Hotel Pasific Sutra, Kinabalu Sabah Malaysia.
 
Tim debat Indonesia yang beranggotakan Bryan, Arto dan Meilany dari Chapter JCI Batavia Jakarta, berhak mewakili Asia Pasific ke tingkat dunia yang akan diselenggarakan di Jepang.
 
Nyoman Sukadana selaku penanggungjawab tim debat dari JCI Indonesia mengungkapkan bahwa tim debat yang mewakili Indonesia ini berasal dari proses seleksi yang cukup ketat.
 
"Seleksi tingkat Indonesia dilakukan di Bali pada bulan April yang lalu, Trio Bryan, Arto dan Meilany memang terlihat unggul dari awal penyisihan, mereka selain fasih berbahasa Inggris juga sangat menguasai permasalahan," ujar Nyoman Sukadana yang juga pemilik Elizabeth International.      
 
Dari pantauan Beritabali.com, lomba debat dengan menggunakan bahasa Inggris ini berlangsung sangat seru, apalagi topik-topik yang diberikan oleh juri berpotensi menjadi perdebatan seperti cyber bulying dan terorisme. Kemenangan tim Indonesia ini diraih dengan cukup ketat dengan menyingkirkan peserta dari Bangladesh, Philipina, Hongkong, Mongolia dan Kamboja
 
Sementara itu Ida Bagus Agung Gunarthawa, 2015 JCI Indonesia National President mengatakan bahwa kemajemukan persoalan di dunia saat ini menuntut para generasi muda untuk mampu berpikir kritis dan bisa menyelesaikan segala persoalan yang ada dengan cepat. 
 
"Keterampilan berdebat membekali generasi muda dalam menyelesaikan konflik, menghargai perbedaan dan mengatasi hambatan," jelas Ida Bagus Agung Gunarthawa yang akrab disapa Gus Agung.
Penyerahan award kepada pemenang World Debating Championship Tingkat Asia Pasific dilakukan oleh JCI World President, Ismail Haznedar dari Turki pada acara JCI Awards Ceremony sekaligus sebagai puncak acara JCI Asia-Pasific Conference (Aspac) 2015.

Reporter: bbn/gus



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami