search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cabup Karangasem Wayan Sudirta Clear di KPK
Jumat, 24 Juli 2015, 22:35 WITA Follow
image

beritabali.com/file

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Calon Bupati Karangasem, Wayan Sudirta dan pasangannya calon wakil bupati Ni Made Sumiati hari ini melaporkan harta kekayaanya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta. Dalam laporan harta kekayaan jago Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Pilkada Karangasem itu diterima KPK tanpa ada revisi.
 
Usai dikeluarkannya surat rekomendasi DPP PDIP, Wayan Sudirta dan Made Sumiati, langsung melengkapi semua persyaratan administrasi yang dibutuhkan untuk pendaftaran ke KPU.
 
"Pak Sudirta hari ini datang ke KPK, melaporkan harta kekayaan untuk kepentingan administrasi pencalonan," ujar Wakil Ketua Tim Kampanye Sudirta, Anak Agung Triyana Tira, Jumat 24 Juli 2015.
 
Perempuan yang akrab disapa Gung Tira itu menuturkan mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dua periode itu menyerahkan daftar kekayaan ke KPK bersama kandidat lainnya dari partai berlambang banteng dengan moncong putih itu tersebut.
 
Wakil Ketua DPD PDIP Bali itu mengaku secara adminitrasi, Sudirta sangat siap dengan laporan yang disampaikannya. Berkas Sudirta di KPK, bahkan tidak ada yang direvisi. Lengkapnya berkas dan data-data yang diperlukan saat melaporkan harta kekayaan ke KPK, tidak lepas dari kerja keras tim pemenangan Sudirta yang salah satunya adalah Putu Wirata Dwikora.
 
 
"Pak Sudirta dan Ibu Sumiati, sudah clear semua, diterima KPK. Padahal, cukup banyak berkas kandidat lainnya dikembalikan KPK karena adanya ketidaksesuaian data-data lama dengan perubahan atau penambahan-penambahan data baru," ungkap Gung Tira
 
Selain itu, kata Gung Tira, meskipun waktu pendaftaran ke KPU cukup mepet, namun akhirnya semua berkas persyaratan Sudirta rampung dan dinyatakan diterima KPK. Pihaknya, kini tinggal menunggu hasil verifikasi yang nanti hasilnya akan dijadikan sebagai persyaratan administrasi pendaftaran ke KPU.
 
"Apa yang disampaikan dalam daftar kekayaan Pak Sudirta itu mencerminkan yang sebenarnya, tidak ada yang ditutup-tutupi, semua bisa dipertanggungjawabkan," tegasnya.
 
Semua itu dilakukan oleh Sudirta, sambung Gung Tira, sebagai bentuk komitmennya yang cukup kuat dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih clean goverment di Karangasem.
 
"Jika kelak bisa memimpin Karangasaem, Pak Sudirta akan membangun pemerintahan yang bersih bebas KKN dan mendorong penegakan hukum dan keadilan untuk mewujudkan harapan masyarakat," pungkasnya.[bbn/dws]

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami