search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polres Tabanan Bongkar Sindikat Penjualan Mobil Bodong
Rabu, 21 Oktober 2015, 18:05 WITA Follow
image

bbcom/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Jajaran Polres Tabanan membongkar sindikat penjualan mobil bodong dengan barang bukti 18 mobil berbagai jenis dan merk. 
 
Ketiga tersangkanya berhasil ditangkap  I Wayan Wi dan Ajik O keduanya asal banjar Baturiti kaja, Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti, Tabanan dan Ajik S asal Banjar Pregung, Jembrana. Sementara itu otak dari penjualan mobil bodong PI masih dalam pengejaran polisi.
 
Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sadana, Rabu (21/10/2015 mengatakan kasus mobil bodong tersebut terungkap dari informasi masyarakat di Kecamatan Baturiti yang menyebutkan ada warga membeli mobil dengan harga murah tanpa dilengkapidengan BPKB. 
Pihaknya kemudian mengecek mobil xenia silver DK 1241 WG. Setelah dicek ternyata data fisik kendaraan tersebut tidak sesuai dengan data yang ada di Kantor Samsat. 
 
“Setelah kami kembangkan, ternyata mobil tersebut dijual oleh tersangka WI kepada korban I NyomanSudastra,” tandas Kapolres Putera Sadana. 
 
Tersangka Wi juga mengaku kalau mendapatkan mobil sebanyak 12 unit dari tersangka Ajik O yang dijual ke Jembrana, Tabanan, Denpasar dan Gianyar. 
 
“Kami akhirnya mengamankan tersangka Ajik O darirumahnya,” tandas Kapolres.
 
 
Dari pengakuan tersangak Ajik O, bahwa dia mendapatkan mobil dari PI asal Banyuwangi, Jawa Timur yang dikenalkan oleh tersangka Ajik S asal Pergung, Jembrana.  
 
Setelah dicek ke rumah tersangka Ajik S ternyata ditemukan dua mobil tanpa surat-surat. Mobil truk dyana warna merah dan mobil zebra pick up warna hitam. 
 
Tersangka Ajik S juga mengaku mendapatkan mobil tersebut dari PI yang kini masih buron.
 
Tersangka Ajik S ternyata dapat menjual satu unit pick up putih DK 9732 WK di Blahbatuh Gianyar dan satu unit pick up di Antosari, Tabanan. 
 
“Kami berusaha menangkap otak pelaku,” tandasnya.  
 
Total mobil bodong yang diamankan sebagai barang bukti sebanyak 18 unit berbagai jenis dan merk. [bbn/nod] 

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami