search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hujan Deras, Jembatan Penghubung Denpasar-Gilimanuk Jebol
Minggu, 24 Januari 2016, 03:05 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Akibat hujan deras dan debit air yang besar, jembatan di wilayah Dangin Tukad Aya, Kecamatan Negara, Jembrana, yang menghubungkan jalan Denpasar-Gilimanuk, Sabtu malam (23/1/2016) terputus. AKibat kejadian ini, arus lalu lintas dialihkan lewat jalur lain, yakni Bedugul dan Singaraja.
 
Dari pantauan di lokasi, struktur jembatan tampak jebol dan menganga lebar. Di bawahnya, arus air sungai tampak deras mengalir. Putusnya jembatan menarik perhatian warga sekitar. Arus lalu lintas pun sempat macet.
 
Ambrolnya jembatan berawal dari hujan deras di Jembrana mulai pagi hingga malam sehingga debit air sungai menjadi besar.Jalan aspal yang ada di jembatan kemudian ambrol karena tiang pancang tergerus air deras.
 
Beruntung saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas sehingga tidak ada korban jiwa.
 
PAsca ambrolnya jembatan, petugas Polres Jembrana langsung mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi.
 
Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo mengatakan, untuk sementara arus lalu lintas baik dari Gilimanuk maupun Denpasar dialihkan ke jalur alternatif.
 
"Kendaraan kecil masih bisa melewati jalan kampung, namun kendaraan besar seperti truk dan bus harus lewat jalan memutar yakni lewat Bedugul dan Kota Singaraja,"ujarnya.
 
Wakil Bupati Jembrana, Made Kembang Hartawan menyatakan langsung berkoordinasi dengan Balai Pelaksana jalan Nasional untuk mencari solusi atas masalah ini.
 
"Kita sudah koordinasi dengan pihak balai jalan, kita tunggu di Jembrana agar segera ada solusi, supaya jembatan ini bisa segera digunakan,"ujarnya.
 
 
Jembatan yang ambrol ini mempunyai panjang 25 meter dan lebar 11 meter. Jembatan yang ambrol sepanjang 7 meter.
Akibat putusnya jembatan, pengiriman barang dari Jawa ke Bali diperkirakan akan menjadi terganggu.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami