search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pasca Kebakaran, Pedagang Peken Badung Tolak Dipindah
Kamis, 3 Maret 2016, 01:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Meski belum diputuskan secara resmi, namun rencana Pemerintah Kota Denpasar untuk merelokasi pedagang di  Pasar Badung, mulai menuai penolakan.
 
Seorang pedagang, Putu Gunawan, pedagang mengaku, paska peristiwa kebakaran ini, dirinya bersama teman-teman sesama pedagang masih bingung untuk berbuat apa guna melanjutkan usaha mereka yang sudah bertahun-tahun di pasar tersebut.
 
“Dari kejadian ini kami mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah, untuk membangun usaha lagi juga kami bingung, sudah kehabisaan modal, dimana lagi kami cari nafkah,”keluhnya.
 
Erawati, pedagang lainnya menambahkan, memang mendengar rencana ada relokasi paska kejadian ini, namun hal tersebut belum sempat di bicarakan secara detail kepada para pedagang. 
 
“Kalau ada relokasi saya akan menolak dan memilih untuk bertahan di pasar ini, karena sudah tidak punya tempat lain, “ujarnya.
 
Ketakutan sejumlah pedagang tidak hanya soal relokasi namun jika mereka di pindahkan maka yang ditakutkan adalah, jika lapak atau kios yang mereka tempati dialihkan kepada orang lain.
 
 
Akibat musibah kebakaran di Pasar Badung yang terjadi pada senin lalu,  setidaknya 1.683 kios dan lapak ludes terbakar. Penyebab kebakaran hingga kini belum diketahui pasti karena masih dalam penelitian tim labfor Mabes Polri.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami