search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Selain Raja Majapahit, Wedakarna Juga Mengaku Keturunan Raja Badung
Selasa, 24 Mei 2016, 08:05 WITA Follow
image

bbn/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Mendapat kritikan dari tokoh Puri Jembrana, AA Benny Sudteja, Senator Bali, Arya Wedakarna memberi respon. Menurutnya, pengakuan sebagai Raja Majapahit itu sudah sesuai sejarah puri Arya Wedakarna. Wedakarna juga menyatakan ia keturunan Raja Badung I.
 
Hal ini disampaikan oleh Arya Wedakarna lewat akun instagramnya @senator_gusti_arya_wedakarna
saat merespon berita terkait di instagram @beritabalicom
 
Lewat akun instagramnya, Arya Wedakarna menulis :
 
Kami adalah warih dari Sri Aji Kresna Kepakisan. Keturunan Raja Badung I, I Gusti Tegeh Kori. Sejarah leluhur kami dimulai dari Klungkung ( baca babad tegeh kori). Sudah ada prasasti dan bhisama dari Puri Agung Klungkung saat Mahasabha Tegeh Kori pada 9 September 2009 di Kerta Gosha Klungkung. Jadi saya harus bela leluhur saya I Gusti Tegeh Kori yg 700 tahun tdk punya sejarah sendiri. 
 
Khusus ttg sejarah Tegeh Kori semua Babad ada, dokumen ada, prasasti ada. Bahkan disahkan gubernur, mudp n phdi. Lalu dimana salahnya ? Dan ketika rakyat menyebut saya Duagung, Raja, Ratu, Ide dll kan sah sah saja. Saya biasa biasa saja ya... Atau ketika rakyat Hindu di Jawa memberikan sy gelar Sri Wilatikta Tegeh Kori Kresna Kepakisan XIX agar jd pengayom umat Siwa Budha di Jawa, ya silahkan saja. Yg penting mereka bahagia saja (lila). 
 
Anda boleh periksa FB dan Google ttg kunjungan sy kepuri puri se Bali, para raja / penglingsir sebali juga menerima dgn baik, tdk pernah yg pertanyakan ini itu. Tiang hormat pada sesana manut linggih. 
 
Kemerdekaan menentukan sejarah leluhur adalah hak semua warga negara. Sejarah itu ditulis oleh penguasa zaman itu. Yang kalah akan dimanipulasi. Jadi mari Satyagraha (tell the truth).Yg penting jangan feodal. Umat Hindu harus bersatu... [bbn/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami