search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
APSAI Kota Denpasar Ikut Ramaikan Kegiatan Mengisi Libur Sekolah
Kamis, 2 Juni 2016, 09:55 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Dalam rangka mengisi liburan sekolah, Pemerintah Kota Denpasar merancang berbagai kegiatan positif untuk anak-anak sekolah, hal serupa juga di lakukan oleh pihak swasta dan Lembaga Sosial yakni Asosiasi Pengusaha Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Denpasar.
 
Ketua ASPSAI Kota Denpasar Sri Sutari mengatakan,  APSAI Kota Denpasar sendiri yang baru berumur 8 bulan ini sebelumnya sudah sering bersinergi dengan Pemerintah Kota Denpasar mengenai kegiatan di dalam pendidikan anak.
 
Terkait tentang mengisi liburan sekolah ini sesuai arahan Walikota Denpasar, APSAI sendiri akan membuat suatu kegiatan yang bermanfaat dan positif untuk anak-anak SD yang kegiatan ini bersinergi dengan seluruh SKPD di lingkungan Pemkot Denpasar.
 
“Kegiatan ini  juga dalam rangka mendukung Denpasar sebagai Kota Layak Anak,” kata ri Sutari.
 
Untuk menarik minat anak-anak kata Sri Sutari kegiatan mengacu pada kebersihan dengan tema “Kids Go Clean and Green”, yang di bagi menjadi dua workshop yakni workshop pemilahan sampah dan pembuatan taman verticulture anak-anak serta mengarang dan mesatua Bali tentang sampah dengan menargetkan jumlah peserta sebanyak 100 orang anak.
Pelaksanaan workshop ini akan bertempat di Taman Lalu Lintas Lumintang di areal terbuka yang kegiatannya akan berlangsung selama liburan sekolah.Imbuhnya,  pendaftaran untuk peserta workshop APSAI ini sudah bisa mulai mendaftar pada hari ini tanggal 1 Juni sampai dengan tanggal 11 Juni 2016 di sekretariat APSAI Kota Denpasar di  D’ Tunjung Jalan Tukad Yeh Aya dan di BEM Fakultas  Pertanian Udayana di Sudirman serta di Kantor Disdikpora Kota Denpasar pada jam kerja yakni pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 WITA.
 
Sementara Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara  sangat mengapresiasi kegiatan dalam mengisi liburan sekolah yang dilaksanakan oleh APSAI Kota Denpasar. Dimana APSAI sudah mau membantu program-program yang di canangkan oleh Pemerintah Kota Denpasar secara berkelanjutan.
 
“Ini merupakan suatu sinergitas yang baik antara pihak swasta dan Pemkot Denpasar di dalam memperbaiki prilaku masyarakat sejak dini, dengan mengadakan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat yang menyasar pola hidup bersih dan perbaikan tingkah laku pada masyarakat sejak usia dini. Serta kedepannya sinergitas antara swasta, masyarakat dan Pemerintah agar bisa terjalin dan berjalan seiringan dalam membangun Kota Denpasar”, ujar Rai Iswara. [bbn/der]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami