search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Banyak Hutang, Wayan Arta Bunuh Diri
Sabtu, 18 Juni 2016, 17:05 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

BeritaBali.com, Tabanan. Kasus bunuh diri kembali terjadi di Tabanan Bali. Kali ini, I Wayan Arta Giri (34)  salah satu warga asal Banjar Bajra Kaja, Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri meminum racun, Sabtu (18/6).
 
Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, sebelum ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 10.00 Wayan Arta Giri sempat mengirim short message service (SMS) kepada istrinya Ni Made Watini dan kakak iparnya Ni Wayan Sumiati. 
 
Di dalam sms yang dikirimnya itu, Arta Giri meminta maaf kepada seluruh keluarga karena selalu menyusahkan dan menyakiti serta banyak hutang, serta meminta istrinya memindahkan gelas yang berisi racun.  Aksi nekat yang dilakukan Arta Giri diduga  karena mengalami depresi. 
Kasus bunuh diri marak terjadi di Kabupaten Tabanan. Aksi ini dilakukan dengan berbagai cara seperti gantung diri hingga minum racun. Penyebabnya pun beragam, mulai frustasi masalah ekonomi, depresi masalah pribadi, hingga karena penyakit yang tak kunjung sembuh.
 
Oleh karena itu perlu perhatian serius dari para pemuka agama dan instansi terkait di Pemkab Tabanan, agar kasus bunuh diri tidak terulang lagi, bisa dikurangi atau diminimalkan. Antara lain dengan memberi penyuluhan atau pembinaan kepada masyarakat. [bbn/nod/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami