search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pasangan Tito-Syafruddin Dinilai Bisa Benahi Polri
Kamis, 14 Juli 2016, 07:45 WITA Follow
image

bbn/polri.go.id

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Jakarta. Pengamat Kepolisian Bambang Widodo Umar mengatakan, jika Kapolri Jendral Tito Karnavian memilih Komjen Syafruddin sebagai wakilnya, institusi Polri bisa lebih baik.
 
"Mudah-mudahan didampingi mantan Kadiv Propam juga Kalemdiklat, Polri bisa lebih baik. Begitu harapan besar masyarakat," katanya, Rabu (13/7/2016)
 
Ia bahkan menjamin duet Tito-Syaffrudin bisa membuat pembenahan institusi polri akan semakin mendalam dan meliputi semua aspek yang ada di Korps Bhayangkara.
 
"Pimpinan dan Wakil pimpinan Polri dan pembenahan ke dalam terarah serta berani menjamah akar masalahnya - mendasar di bidang organisasi, manajemen, pengawasan dan pendidikan. Jangan hanya kulit-kulitnya," harapnya.
Sebelumnya dari info yang diperoleh, Komjen Syafruddin Selasa (12/7/2016) dipanggil menghadap Presiden Joko Widodo. Spekulasi menyembul pemanggilan ini untuk wawancara posisi Wakapolri.
 
Diketahui, tahun 2004 Komjen Syaffruddin pernah menjabat sebagai ajudan Jusuf Kalla saat menjabat Wakil Presiden di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
 
Selain itu, pria kelahiran Ujung Pandang, 14 April 1961 ini juga pernah menjabat sebagai Wakapolda Sumut tahun 2009, Kapolda Kalsel tahun 2010, 2012 menjabat Kadiv Propam Polri dan dari 22 April 2015 hingga sekarang menjabat sebagai Kalemdikpol. [bbn/idc/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami