search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lestarikan Sungai Bindu, Kelurahan Kesiman Gelar Lomba Pancing
Selasa, 27 Desember 2016, 08:00 WITA Follow
image

Banjar Ujung Kelurahan Kesiman menyelenggarakan lomba mancing air deras yang dilaksanakan di areal Objek Wisata Tukad Sungai Bindu Banjar Ujung Kelurahan Kesiman pada Minggu (25/12). [ist]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Untuk menjaga kelestarian sungai Bindu, Banjar Ujung Kelurahan Kesiman menyelenggarakan lomba mancing air deras yang dilaksanakan di areal Objek Wisata Tukad Sungai Bindu Banjar Ujung Kelurahan Kesiman pada Minggu (25/12). 
 
Dalam kesempatan itu hadir Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, didampingi Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Camat Denpasar Timur Dewa Made Puspawan serta sejumlah tokoh masyarakat adat setempat. Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra membuka secara langsung lomba dirtandai dengan pelepasan sejumlah bibit ikan ke sungai.
 
BACA JUGA: 
Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan sungai. 
 
“Secara tradisional, sungai merupakan wilayah suci yang patut untuk dilestarikan. Hal ini sejalan dengan program revitalisasi sungai yang digalakkan Pemkot Denpasar. Pemkot Denpasar saat ini telah memperkuat fungsi sungai, mempercantiknya sehingga bersih dan tertata rapi yang tentu saja berdampak positif di segala aspek kehidupan masyarakat, seperti dimanfaatkan sebagai wahana rekreasi “ ujar Rai Mantra.
 
Ketua Panitia Acara IB Made Ari Manik didampingi Kelihan Adat Banjar Ujung Kelurahan Kesiman IB Putu Suardana mengatakan lomba mancing air deras ini merupakan yang pertama kami diselenggarakan oleh krama Banjar Ujung Kelurahan Kesiman. 
 
BACA JUGA: 
“Kepada peserta kami berlakukan sistem kupon seharga Rp. 50.000 yang pendistribusiannya dilakukan karma banjar. Kami memiliki aturan dalam lomba ini apabila peserta kurang menjaga kebersihan selama lomba akan langsung didiskualifikasi. Dalam lomba mancing air deras ini, panitia menyediakan sekitar 2.300 bibit ikan lele dan 50 ekor bibit ikan bawal," ujar IB Made Ari Manik. [bbn/esa/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami