search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tertibkan Lalu Lintas Jelang Tahun Baru, 50 Supir Bus Ikuti Tes Urine
Selasa, 27 Desember 2016, 12:00 WITA Follow
image

ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Dalam rangka mewujudkan ketertiban dan kelancaran berlalu-lintas menjelang perayaan Tahun Baru 2017, jajaran Sat Lantas Polresta Denpasar memeriksa kesehatan dan tes urine terhadap 50 supir bus antar Kota dan Provinsi yang masuk ke Terminal Ubung di Jalan Cokroaminoto Denpasar, pada Senin (26/12) kemarin. 
 
Pemeriksaan berlangsung sekitar pukul 09.00 Wita, sebelumnya, petugas Sat Lantas Polresta Denpasar berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Denpasar UPT Terminal Ubung untuk melaksanakan razia bersama. 
 
BACA JUGA: 
Setelah berkoordinasi, petugas memeriksa tes urine terhadap puluhan sopir bus antar kota dan provinsi yang masuk ke terminal Ubung. 
 
“Ada 50 sopir bus antar kota dan provinsi yang menjalani tes urine dan kesehatan,” jelas Kasat Lantas Polresta Denpasar, pada Senin (26/12) kemarin. 
 
Pemeriksaan kesehatan dan tes urine ini, menurut Kompol Heri guna menjamin keselamatan para penumpang bus ke tempat tujuannya masing-masing. 
 
“Pemeriksaan kesehatan dan tes urine ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan sopir. Kalau sopir sehat tanpa pengaruh alkohol dan narkoba, niscaya penumpang bisa sampai ke tujuan dengan selamat,” jelas mantan Kasat Lantas Polres Jembrana ini. 
 
Namun, apabila terbukti mengkomsumsi minuman keras dan positif mengandung narkoba, akan dikenakan sanksi tegas. 
 
“Apabila nanti dari hasil tes urine ditemukan positif mengkomsumsi narkoba ada upaya hukum yang akan dikenakan terhadap para sopir,” ungkapnya. 
 
BACA JUGA: 
Sementara itu, mantan Kapolsek Kuta Utara ini berharap kepada para pengguna jalan untuk tetap menjaga kesehatannya selama berkendara. 
 
"Khusus kepada pengguna jalan dalam merayakan malam tahun baru agar berhati-hati dan menjaga kondisi kesehatan" mantan Kapolsek Kuta Utara. [che/wrt] 

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami