search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Harap Waspada, Aksi Keprok Kaca Beraksi, Rp 130 Juta Amblas
Rabu, 15 Februari 2017, 22:15 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Aksi keprok kaca terjadi di areal parkir PT. Puji Home Japan yang terletak di Jalan Tukad Batanghari nomor 3, Panjer, Denpasar, Senin (13/2) sekitar pukul 11.15 Wita. Kawanan maling menggasak uang perusahaan sebesar Rp 130 juta, saat dibawa karyawan Ika Ayu Prassanti (28), sepulang dari Bank. 
 
“Korban pulang dari Bank membawa uang ratusan juta dengan mengendarai mobil,” ujar sumber di lapangan, Rabu (15/2). 
 
Dalam penuturan saksi korban yang tinggal di Jalan Gunung Batur Gang Taman Sari Denpasar itu, sepulang dari Bank, dia tidak mencurigai adanya kawanan maling mengikutinya dari belakang.
 
Dua pelaku diketahui mengendarai motor terus mengikuti korban hingga masuk ke areal parkir PT Puji Home Japan. Saksi korban mengaku, setibanya di areal parkir dan belum turun dari mobil, tiba tiba datang dua laki laki tak dikenal mendatanginya di mobil.
 
Salah seorang pelaku memukul kaca depan kiri mobil lalu mengambil uang yang dibungkus amplop coklat dalam tas plastik. Uang sebesar Rp 130 juta itu sebelumnya ditaruh di atas tempat duduk dalam mobil. 
 
“Sempat terjadi tarik menarik antara korban dan pelaku. Namun uangnya sudah berpindah tangan ke pelaku dan mereka kabur mengendarai motor,” ungkap sumber yang enggan disebut namanya itu.
 
Belum tuntas polisi menyelidiki kasus tersebut, aksi pencurian barang di dalam mobil kembali terjadi berselang lima jam kemudian atau tepatnya sekitar pukul 15.30 Wita. Lokasinya di Dealer Honda Kuta Raya di Jalan Imam Bonjol Denpasar.
 
Menurut korban, korban Eka Susyanti (33) siang itu dia berada di dalam dealer mobil dan memarkirkan mobilnya Honda Mobilio warna putih DK 1136 GW. Setelah selesai, korban akan beranjak pulang ke rumahnya di Banjar Carik Padang Desa Nyambu Kediri Tabanan. 
 
Namun korban kaget, setibanya di mobil, uang yang disimpan di dalam tas berisi 700 US Dollar dan uang Rupee sebanyak 8000 total keseluruhan mencapai Rp 12 juta hilang digasak maling.  
 
Pasca kasusnya dilaporkan, satuan Reskrim Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Barat melakukan olah TKP dilokasi dan memeriksa sejumlah saksi mata. Namun pelakunya hingga kini masih dalam pengejaran. 
 
Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Reinhard habonaran Nainggolan yang dikonfirmasi Rabu (15/2) belum bisa menjelaskan secara rinci kejadian. 
 
“Saya akan cek dulu,” ujarnya singkat.[bbn/spy/psk]
 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami