search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Aksi 313, Sekjen FUI Ditangkap
Jumat, 31 Maret 2017, 13:00 WITA Follow
image

Sekjen FUI Sekaligus Pimpinan Aksi 313, KH Muhammad Al-Khaththath [ist]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Jakarta. Jelang pelaksanaan aksi 313, Sekjen FUI Sekaligus Pimpinan Aksi 313, KH Muhammad Al-Khaththath Ditangkap polisi.

Koordinator Tim Pengacara Muslim (TPM), Achmad Michdan membenarkan hal itu. Menurutnya, Sekjen FUI diamankan, Kamis (30/3/2017) malam.

[pilihan-redaksi]
"Informasi, ana baru ditelpon Ustadz Khaththath ditahan di Mako Brimob sejak tadi malam dan mohon pendampingan, jam 09. 00 WIB kita meluncur ke sana," katanya di Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Meski demikian ia mengaku belum mengetahui alasan penangkapan atau tuduhan terhadap Ustadz Al-Khaththath.

"Belum tahu tuduhannya apa, tapi tadi dia telpon, dia sudah ditahan di Mako Brimob sejak semalam, hari ini jam 9.00 mau diperiksa, jadi minta didampingi," ujarnya.

Sementara itu, sejumlah pengacara baik dari TPM, Pusat Hak Azasi Muslim Indonesia (PUSHAMI) dan lain-lain pagi ini meluncur menuju Mako Brimob, Depok untuk mendampingi Ustadz Al-Khaththath.

Untuk diketahui, KH Muhammad Al-Khaththath merupakan Sekjen FUI, yang menjadi pimpinan panitia aksi 313, yang akan digelar Jumat hari ini (31/03/2017). Kemarin, baru saja KH Muhammad Al-Khaththath menggelar konferensi pers terkait Aksi 313.

Bahkan, sejak beberapa hari lalu, Ustadz Al-Khaththath juga telah menyerukan kepada kaum Muslimin untuk hadir dalam Aksi 313. Aksi tersebut untuk menuntut kembali terdakwa Basuki Tjahja Purnama (Ahok) agar dijebloskan ke penjara akibat kasus penistaan agama yang dilakukannya.

Sebelumnya, info penangkapan Sekjen FUI beredar di kalangan pewarta. Al-Khaththath dikabarkan diamankan bersama 3 aktivis lain.

Ini pesan yang beredar di masyarakat terkait penangkapan terhadap empat aktivis 313:
1. Al Khathath ( di tangkap di H. Kempiski km.123)
2. Zainudin Arsyad
3. Irwansayah
4. Dikho Nugraha [bbnidc/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami