search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cegah Kecemburuan, Tes Kadus Duda Timur Karangasem Berlangsung Transparan
Sabtu, 8 April 2017, 07:00 WITA Follow
image

Seleksi calon Kepala Dusun di Desa Duda Timur, Karangasem, Jumat (7/4). [bbcom]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Seleksi calon Kepala Dusun di Desa Duda Timur, Karangasem berlangsung transparan dikarenakan seluruh hasil tes langsung dikeluarkan setelah tes dilakukan. 
 
Tes yang dilaksanakan dikantor Desa Duda Timur Jumat (7/4) pukul 08.30 WITA diikuti 13 kandidat dari seluruh dusun di Desa Duda Timur mendapat 50 soal mencangkup tentang Bahasa, Fisikologi, Budaya, Sosial, dan Pancasila.  
 
[pilihan-redaksi]
Panitia yang berjumlah sembilan orang dan  dipimpin oleh Nengah Alit menyatakan semua dilaksanakan secara langsung dan transparan mulai dari hasil tes yang disaksikan langsung oleh peserta dan tahapan tahapan selanjutnya dilakukan hari itu juga.  
 
"Ini bertujuan agar tidak ada kecemburuan diantara peserta,” ujar Prebekel Duda Timur Gede Pawana. 
 
Disebutkan pula bahwa penilaian tetap dicari rengking yang paling tinggi. Begitu pula dengan semua hasil tes dapat dilihat langsung saat itu juga. 
 
Secara otomatis, peserta yang rengkingnya dibawah gugur dan harus menerima dengan lapang dada karena sudah dilaksanakan dengan transparan disaksikan secara langsung.
 
Salah satu peserta tes, I Komang Suwirta (41), asal Dusun Wates Tengah mengaku puas dengan sistem langsung seperti ini. 
 
"Soal tesnya gampang-gampang susah tetapi saya yakin jawabannya tepat," ujar komang saat ditemui setelah mengikuti tes. [igs/wrt] 

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami