search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kelaparan, Pemuda Asal Lombok Nekat Curi HP
Jumat, 19 Mei 2017, 00:18 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Mengaku kelaparan dan tidak punya untuk membeli nasi, Ferdi Mause (46) nekat mencuri HP milik pengusaha salon di Jalan Subita Gang Siulan nomor 8 Denpasar Timur, pada Kamis (18/5) siang. Apes, warga menghajar pemuda asal Lombok itu hingga babak belur. 
 
Pencurian yang dilakukan Ferdi Mause dilakuan Kamis (18/5) sekitar pukul 12.30 WITA. Pria yang tinggal di Jalan Sambalia Gerung Lombok Tengah ini diam-diam masuk ke dalam salon milik Ni Ketut Putri, di Jalan Subita Gang Siulan, Dentim. 
 
[pilihan-redaksi]
Karena di dalam salon tidak ada orang, dia mengambil HP merek Asus yang diletakkan di rak kaca. 
 
“Pemilik salon datang dan memergokinya, lantas diteriaki maling,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Dentim AKP Nyoman Darsana, seizing Kapolsek, Kamis (18/5).
 
Aksinya dipergoki, Ferdi ketakutan dan menaruh kembali HP tersebut di rak kaca dan memilih kabur menuju Jalan Tulip, Dentim. Sementara warga yang mendengar teriakan korban berdatangan dan mengejar pelaku. Apes, dia ditangkap warga di Jalan Tulip nomor 10 Denpasar. 
 
“Warga yang marah nyaris menghakimi pelaku,” katanya.
 
Pasukan Unit Reskrim Polsek Dentim langsung menuju TKP dan mengamankan pelaku. Ferdi dengan wajah babak belur dikeler ke Mapolsek Dentim untuk diperiksa lebih lanjut. 
 
“Barang-bukti HP yang dicuri seharga Rp 2.5 juta sudah diamankan,” beber perwira asal Buleleng ini.
 
AKP Darsana mengatakan tersangka Ferdi yang tidak punya tempat tinggal dan pekerjaan ini mengaku terpaksa mencuri karena tidak punya uang. Lantaran perutnya keroncongan, dia kemudian masuk ke salon untuk mengambil HP namun aksinya ketahuan. [spy/wrt]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami