search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penyelenggaran Administrasi Desa di Nusa Penida Berjalan Baik
Rabu, 31 Mei 2017, 12:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Beritabali.com, Klungkung. Tim Monev Klungkung kembali melakukan monitoring dan evaluasi di Kecamatan Nusa Penida yakniDesa Sakti dan Kampung Toyepakeh yang dipimpin Wakil Bupati Klungkung Made Kasta. 
 
[pilihan-redaksi]
Kegiatan ini juga dihadiri, Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Keluarga Beremcana Pemerintah Desa Wayan Suteja, Tim Monev serta Perbekel, BPD dan LPM Desa se-Kecamatan Nusa Penida bertempat di Kantor Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Kecamatan Nusa Penida.
 
I Made Kasta menyimpulkan hasil monev bahwa semua desa sudah mempunyai Rencana Pembangunan Jangka Manengah Desa (RPJM-Des). 
 
"Penyelenggaraan administrasi desa sudah berjalan dengan baik, mekanisme penetapan Perdes sudah melalui mekanisme dan tak kalah pentingnya dari segi pelayanan administrasi pada masyarakat sudah berjalan baik dan lancar," sebutnya, Selasa (30/5).
 
Kasta menyampaikan tujuan dari Monev ini adalah untuk mengetahui dan mengontrol jalanyan Pemerintahan Desa. 
 
"Apapun kegiatan yang dilaksanakan di Desa perlu diawali dengan Pembinaan, termasuk dalam penggunaan anggaran. Bagi perangkat desa agar terus belajar dan berkoordinasi terus dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, pengelola keuangan paham akan aturan dan pengelolaannya, sehingga apapun program yang dirancang dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan aturan," harap Kasta. [rls/klk/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami