search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pecalang se-Karangasem Ikuti Bimtek
Selasa, 6 Juni 2017, 18:00 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Pecalang Karangasem mengikuti Bimbingan Teknis Pecalang, Selasa (6/6) bertempat di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karangasem. 
 
[pilihan-redaksi]
"Melalui bimbingan teknis ini, saya harap para pecalang mendapat bekal ilmu yang bisa dipakai pedoman didalam melaksanakan tugas-tugas yang sangat mulia di dalam menjaga, memelihara dan mengajegkan keberadaan Desa Pakraman yang semakin kedepan penuh dengan tantangan baik dari dalam maupun dari luar,” ujar Bupati Karangasem Mas Sumatri.
 
Mas Sumatri juga mengingatkan, akan pentingnya tugas pecalang yang tertuang di dalam Perda Nomor 3 Tanun 2001 tentang Desa Pakraman, sebagaimana diubah dengan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2003, pasal 17 yang menyatakan keamanan dan ketertiban Desa pakraman dilaksanakan oleh Pecalang. 
 
Pembukaan Bimbingan Teknis Pecalang yang diikuti sekitar 100 orang peserta pecalang dari seluruh kabupaten Karangasem ditandai dengan pengenaan udeng secara simbolis kepada dua orang perwakilan Pecalang yang dilakukan oleh Mas Sumatri, didampingi Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana. 
 
"Bimtek Pecalang yang berlangsung sehari ini menghadirkan berbagai narasumber seperti, dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Karangasem, Polres Karangasem dan Majelis Madya Desa Pakraman (MMDP) Kabupaten Karangasem,” kata Sekdis I Komang Subrata. [igs/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami