search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Trans Serasi Wisata Pedesaan Segera Hadir di Baturiti Tabanan
Rabu, 7 Juni 2017, 15:13 WITA Follow
image

Trans Serasi Wisata Pedesaan. [ist]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Dalam waktu dekat, Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan akan menyiapkan Trans Serasi Wisata Pedesaan di Kecamatan Baturiti sehingga dapat tersedia angkutan umum yang nyaman, aman, selamat, tepat waktu, murah dan gratis bagi siswa sekolah dan juga dapat dimanfaatkan oleh wisatawan. 
 
[pilihan-redaksi]
“Tingginya aktivitas siswa ataupun kunjungan wisatawan dapat meningkatkan potensi kemacetan, berangkat dari kondisi itu kita mencoba mengembangkan angkutan umum yang aman sesuai SOP dan SPM," Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan Made Agus Hartawiguna, Rabu (7/6). 
 
Agus Hartawiguna juga mengungkap Angkutan Trans Serasi Wisata Pedesaan di Kecamatan Baturiti ini nantinya dapat melayani penumpang untuk siswa SMP N 1 dan 2 Baturiti dan juga melayani wisata pedesaan. Di sisi yang lain, juga akan memberikan mata pencaharian bagi para pramudi. Sehingga tingkat kemacetan yang diakibatkan oleh tingginya beban ruas jalan dapat diturunkan. 
 
“Kecelakaan yang melibatkan siswa yang diakibatkan oleh tingginya percampuran kendaraan dapat ditekan, dan pelanggaran lalu lintas bisa diminimalisir,” tegasnya.
 
Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ketut Mastra Budaya mengatakan pihaknya sudah melakukan berbagai upaya seperti penempelan stiker larangan parkir hingga penggembosan ban sebagai efek jera.  
 
“Kami sudah melakukan peringatan menempel stiker larangan parkir, penindakan tilang baik masyarakat ataupun siswa yang melanggar, hingga penggembosan ban di rambu larangan parkir, semua ini kami harapkan dapat membuat efek jera sehingga permasalahan lalu lintas ini dapat diatasi atau paling tidak dapat ditekan,” ungkapnya. [rls/tb/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami