search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mengganggu Pemudik, Puluhan Gepeng Pelabuhan Gilimanuk Diamankan Satpol PP
Kamis, 22 Juni 2017, 18:15 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beritabali.com, Jembrana. Momen arus mudik di pelabuhan Gilimanuk yang menyebabkan antrian di Gilimanuk kini menjadi incaran puluhan gelandangan dan pengemis sejak dua hari terakhir. 
 
Sebagian besar gepeng berasal dari Karangasem, dan dari sejumlah tempat di pulau Jawa.
 
[pilihan-redaksi]
Puluhan gepeng yang didominasi perempuan di Gilimanuk itu Kamis (22/6) terjaring operasi penertiban Satpol PP Jembrana. Beberapa gepeng tersebut membawa anak-anak yang masih balita dan mereka juga mengemis.
 
“Kita amankan di Terminal Lama Gilimanuk, disana mereka berkumpul dan menginap,” terang salah seorang petugas Satpol PP. 
 
Secara berombongan mereka berkumpul di areal Terminal Lama. Saat padat kendaraan, mereka berpencar dan mengemis diantara para pemudik yang memadati jalan-jalan di Kelurahan Gilimanuk.  
 
Kabid Trantib Satpol PP, Gede Nyoman Suda Asmara mengatakan pihaknya mengadakan operasi khusus untuk menjaring gepeng ini guna menjaga ketertiban dan keamanan. 
 
“Setelah kita data lalu mereka kita limpahkan ke Dinas Sosial, ada lebih dari 15 orang kita amankan di Gilimanuk,” imbuh Suda Asmara. 
 
Sebelumnya Satpol PP juga menerima laporan masyarakat terkait keberadaan gepeng di sekitar Gilimanuk. Selain di Gilimanuk, Satpol PP juga menyisir wilayah Kota Negara yang juga dilaporkan banyak muncul gepeng. [jim/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami