search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Antisipasi Teror, Polisi Bersenjata Lengkap di Obyek Wisata
Minggu, 9 Juli 2017, 09:12 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Lombok. Masyarakat diminta untuk tidak perlu merasa takut jika saat sedang berada di lokasi wisata menjumpai personil polisi yang siaga dengan membawa senjata lengkap. Jajaran Polri sejak beberapa waktu terakhir ini memang tengah meningkatkan kesiagaan untuk maksimalnya pemeliharaan kondusifitas kamtibmas secara keseluruhan.
 
Dir Polair Polda NTB, Kombes Pol Edwin Rachmad Adikusumo melalui Kasatrolda Dit Polair Polda NTB AKBP Dewa Wijaya menegaskan. Polri secara keseluruhan hingga ke jajaran tingkat daerah sedang melaksanakan pola pengamanan yang ditingkatkan.
 
[pilihan-redaksi]
“Sesuai dengan perintah Kapolri, seluruh jajaran melaksanakan pengamanan yang fokus pada pencegahan dan penanganan tindak premasnisme, kejahatan jalanan seperti jambret, copet termasuk tindak terosisme,” ungkap Dewa, hari Minggu, dilansir kicknews.
 
Karenanya di beberapa lokasi strategis terutama tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat sejak musim liburan hingga kini akan tampak sejumlah personil berseragam dan bersenjata lengkap disiagakan untuk kepentingan tersebut.
 
Lebih tegas Dewa malah menyebutkan bahwa khusus untuk jajaran anggotanya di Satrolda Ditpolair Polda NTB, ratusan personil disigakan guna menjamin keamanan dan kenyamanan semua pihak. Terutama bagi masyarakat yang berada di area yang menjadi wilayah tugasnya.
 
[pilihan-redaksi2]
“Saya mewajibkan semua pasukan Garuda Laut (istilah untuk anggota Satrolda) sigap dan siaga penuh. Baik untuk pengamanan bagi publik dan juga para pimpinan Polri saat sedang berada di wilayah yang menjadi tanggungjawab kami,” tegasnya.
 
Selain untuk menjaga keamanan pesisir dan perairan NTB bagi masyarakat, sebut Dewa, personilnya juga diharuskan mensterilkan fasilitas publik dari kerawanan yang mungkin terjadi.
 
“Pasukan Garuda Laut juga siaga di semua pelabuhan dan dermaga di NTB dengan bersenjata lengkap,” tegasnya.
 
“Mereka siap mengamankan masyarakat dan jika diperlukan juga siap mengambil tindakan tembak di tempat bila ada pelaku tindak pidana yang terindikasi kuat akan melukai atau membahayakan keselamatan masyarakat dan anggota Polri,” pungkas pria yang dikenal keras dan tegas dalam menjalankan tugasnya ini. [bbn/knt/psk]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami