search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Atasi Serangan Teroris, Personel Polda Bali Latihan Beladiri
Kamis, 13 Juli 2017, 07:33 WITA Follow
image

Ratusan personel Polda Bali menggelar latihan ilmu beladiri di halaman Mapolda Bali. [bbcom]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Ratusan pasukan Polda Bali menggelar latihan ilmu beladiri di halaman Mapolda Bali, Rabu (12/7) kemarin. Latihan beladiri ini bukan sekadar latihan biasa, tapi latihan untuk membentengi diri segala bentuk ancaman, termasuk ancaman dari kelompok terorisme. 
 
Yang menarik, para personel Polda Bali dilatih oleh mantan atlet Sea Games, Kompol L.K Amy R. Prakasa. Gelar latihan ini dimulai dari tanggal 11 sampai dengan 27 Juli 2017 di halaman depan Mapolda Bali. Pelaksanaan latihan dilakukan secara bertahap, masing-masing Satker sudah diatur jadwal latihannya oleh Biro SDM Polda Bali. Selain keterampilan beladiri, personel Polri diberikan keterampilan latihan menembak reaksi, olah TKP, Dalmas, dan latihan-latihan kepolisian lainnya. 
 
[pilihan-redaksi]
Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose turut meninjau langsung pelaksanaan latihan tersebut. Personel Polda Bali bersemangat melaksanakan latihan dengan meniru gerakan dan mengikuti petunjuk pelatih. Para pelatih memberikan materi tentang gerakan teknik dasar beladiri Polri, teknik beladiri tanpa alat dan teknik beladiri dengan alat melawan alat. 
 
Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja mengatakan, latihan bersama ini merupakan perintah langsung Kapolda Bali, agar seluruh personel Polda Bali mengikuti latihan beladiri Polri untuk mendukung tugas operasional sehingga tidak ada keraguan dalam bertindak di lapangan. 
 
“Nantinya akan dilaksanakan ujian beladiri Polri setiap semester atau enam bulan sekali,” ujar Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, pada Rabu (12/7) kemarin. [spy/wrt]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami