search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kuatkan Akuntabilitas Kinerja, Pemkab Tabanan Kirim Perangkat Daerah ke Bimtek Kemenpan-RB RI
Rabu, 26 Juli 2017, 13:45 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Jakarta. Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI menyelenggarakan Bintek Tentang Penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, pada Senin, (24/7), di Aula Rapat Kemenpan-RB RI.
 
Pemerintah kabupaten Tabanan sangat menyambut baik dan mendukung hal tersebut dengan mengirim sebanyak 40 Perangkat Daerah. 
 
[pilihan-redaksi]
Sekkab Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa yang membacakan sambutan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan, reformasi Pemerintahan yang dilakukan adalah untuk mewujudkan sistem Pemerintahan yang baik (good governance). Dengan penyelenggaraan Negara yang bersih dan bebas KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme), menganut kepastian hukum, keterbukaan, profesionalisme, dan akuntabilitas.
 
"Maka sistem akuntabilitas kinerja Instansi Pemerintah (Sakip), menjadi hal yang sangat urgen (penting) dalam penyelenggaraan Pemerintahan di Daerah. Karena Sakip merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja. Yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan," jelasnya lagi.
 
Dirinya menambahkan bahwa Kabupaten Tabanan saat ini terus berupaya untuk meningkatkan penyelenggaraan Pemerintahan yang bersih, efektif, efisien dan akuntabel. Dan telah terbukti beberapa tahun terakhir, Pemkab Tabanan memperoleh opini BPK Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan nilai penerapan Sakip telah mengalami peningkatan yang signifikan. Di mana tahun lalu Tabanan memperoleh nilai B, dan masih perlu ditingkatkan di masa-masa yang akan datang sehingga memperoleh nilai yang lebih baik. [rls/tb/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami