search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Diduga Bom, Warga Geger Temukan 3 Kardus Panci dan Blender
Senin, 21 Agustus 2017, 06:00 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Warga yang tinggal di lingkungan Peken, Sumerta Kaja, Sabtu (19/8) malam digegerkan penemuan tiga buah kardus diduga berisi bom. Kardus tersebut dititipkan dua pemuda tak dikenal di depan rumah seorang PNS Brimob Polda Bali, Ketut Wija di Jalan Tulip Nomor 1A, Denpasar Timur. Setelah ditelusuri Tim Jihandak Polda Bali, ternyata kardus tersebut berisi panci dan blender.
 
Penemuan kardus itu berlangsung sekitar pukul 21.40 wita, diawali keluarga Ketut Wija dikagetkan kedatangan dua pria tak dikenal berboncengan mengendarai motor Scoppy. Gelagat keduanya sangat mencurigakan, apalagi mereka menaruh 3 buah kardus di halaman rumah mereka.
 
[pilihan-redaksi]
Kemudian mereka bertemu dengan pemilik rumah, Ketut Wija sembari mengatakan hendak menitipkan kardus milik pesanan warga setempat. “Tiga kardus dititipkan di halaman rumah dan katanya sebentar saja, lalu mereka pergi,” ujar sumber dilapangan kemarin (20/8).
 
Lama ditunggu, dua pengendara motor tadi tak juga muncul. Akhirnya, sekitar pukul 22.00 wita, pemilik rumah mengambil kardus tersebut dan menaruhnya di atas trotoar depan warung nasi goreng miliknya itu. Karena tidak datang-datang, pemilik rumah curiga dan membangunkan istrinya Ni Luh Wati (57). 
 
“Istrinya ini pegawai PNS di Brimob Tohpati,’ kata sumber yang enggan disebut namanya itu.
 
Karuan saja Ni Luh Wati kaget dan mencurigai kardus berisi barang berbahaya. Lalu saksi menghubungi keponakannya yang bertugas di Brimob Tohpati, Denpasar dan kemudian melapor ke Mako Brimoda Tohoati yang diterima oleh Aiptu Nengah Sutama, Danru piket malam Brimobda Tohpati. 
 
"Dalam laporanya itu, ciri-ciri yang menitipkan barang, ber postur tubuh sedang, tinggi, warna kulit agak hitam, menggunakan motor matic. Sedangkan yang membawa motor tidak diketahui karena dalam posisi duduk diatas motor," bebernya.
 
Menerima laporan ada benda mencurigakan, sekitar pukul 22.35 wita, Tim Gegana Sat Brimobda Bali tiba di TKP dan melakukan sterilisasi dan extray. Sedangkan jajaran Polsek Dentim melakukan pengamanan di radius 100 M dari barang yang mencurigakan. Sekitar pukul 23.25 wita dilakukan pembongkaran ternyata isi dus itu adalah panci dan blender.
 
“Isinya panci dan blender. Sudah diamankan di Mapolsek Dentim,” ungkap sumber. 
 
Saat Dikonfirmasi, Kapolsek Denpasar Timur Kompol Indrajaya belum memberikan komentar terkait penemuan tersebut, walau sudah di hubungi melalui via telpon. [spy/wrt]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami