search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Panca Wali Krama di Pura Lempuyang Luhur Dilaksanakan 20 Januari 2019
Jumat, 8 September 2017, 14:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Upacara Yadnya Panca Wali Krama di Pura Sad Kahyangan Lempuyang Luhur akan dilaksanakan pada 20 Januari tahun 2019 mendatang. 
 
Bendesa Adat Purwayu selaku pengempon Pura Lempuyang Luhur I Nyoman Jati menyampaikan bahwa upacara yang memilki tujuan sebagai pemahayu jagat ini  dilaksanakan berdasar pada Lontar Brahmanda Raja Purana dan selama ini sepengetahuan Jero Bendesa di Pura Lempuyang Luhur belum pernah dilaksanakan upacara ini. 
 
[pilihan-redaksi]
Untuk itu, pihaknya meminta dukungan seluruh umat Hindu agar pelaksanaan yadnya dapat berjalan dengan baik, lancar sehingga pelaksanaan yadnya dapat memberikan kesejahteraan, kerahayuan jagat, serta  kemakmuran umat manusia. 
 
Menanggapi hal tersebut, Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyampaikan dukungan serta apresiasinya atas rencana penyelenggraan upacara ini. Menurut Pastika, penyelengaran yadnya merupakan suatu kewajiban yang kita lakukan untuk membayar  atau melakukan penebusan utang atau Rna. 
 
“Pelaksanaan upacara ini sangat penting, mengingat kita memilki Tri Rna yang harus kita tebus. Untuk itu kami dukung penuh,kami siap membantu," imbuhnya. 
 
Gubernur juga meminta agar rencana ini segera ditindaklanjuti  dengan memohon petunjuk kepada para Sulinggih, disamping itu koordinasi antar Kabupaten/ Kota agar diintensifkan sehingga pelaksanaan upacara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.  [rls/prov/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami