search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Heboh Binatang Langka Mirip Ulat Bulu Mematikan
Selasa, 3 Oktober 2017, 13:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sebuah video yang memperlihatkan bintang langka sedang meringkuk dibalik dedaunan pohon mangga. Binatang ini disebut mirip dengan ulat bulu.
 
Dilihat dari video yang beredar di media sosial berdurasi 59 detik, binatang yang disebut mirip dengan ulat bulu ini sangat mematikan.
 
[pilihan-redaksi]
Binatang ini bentuknya timbul seperti ulat bulu namun warnanya yang hijau seperti daun dan dia sering meringkuk dibalik dedaun pohon mangga itu membuat orang yang melihat kadang tak sadar adanya binatang mematikan itu.
"Ini adalah binatang yang langka dan berbahaya, biasanya di daun pohon mangga. Orang yang terkena gigitan binatang itu umumnya akan meninggal 4 jam setelahnya. Hal itu akibat dehidrasi yang dahsyat," sumber Entomolog Kesehatan P2P Kemenkes RI.
 
Dilansir dari Inilah.com, binatang yang bernama latin Kamuflase Euthalia aconthea gurda (Ulat Bulu Daun) itu merupakan jenis ulat yang tinggal di India dan Selatan.
 
Panjangnya kurang lebih 4 mm dengan rambut-rambut yang memenuhi tubuh dan kakinya. Warnanya cenderung hijau, dan apabila ia beruntung hidup lama maka panjangnya bisa mencapai 45 mm.
Dalam melakukan kamuflase, warna ulat bulu ini hujau dan segar, tampak seperti apabila ia menempel di tetumbuhan. Maka dari itulah ia sering kali selamat dari aneka serangga pemakan ulat dan burung.

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami