search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Minuman Alkohol Tipe C Langka, Indikasi Ada Penimbunan
Rabu, 18 Oktober 2017, 18:00 WITA Follow
image

Ketua Komisi II DPRD Badung I Wayan Luwir Wiana. [bbcom]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Ketua Komisi II DPRD Badung I Wayan Luwir Wiana menyampaikan adanya kelangkaan Minuman beralkohol (Mikol) golongan tipe C, yakni minuman beralkohol dengan kadar etanol 20% sampai dengan 55%. Beberapa jenis minuman termasuk dalam golongan tersebut antara lain, Whisky, Vodka, TKW, Johny Walker, Mansion of House, Scotch Brandy, Stevenson, Tanqueray, Vodca, dan Brandy.
 
Dia  menduga adanya indikasi penimbunan yang dilakukan oleh pihak distributor Mikol golongan tipe C tersebut. 
 
[pilihan-redaksi]
"Indikasinya bisa saja pihak distributor produk Mikol golongan tipe C lakukan penimbunan produk. Sehinga, akan terjadi kelangkaan produk pada saat permintaan mulai meningkat. Akhirnya harga produk akan ikut melambung juga," paparnya, Rabu (18/10/2017). 
 
Terkait dengan masalah tersebut Wiana menyarankan, agar Pemerintah melalui Dinas Perindustrian dan perdagaan Kabupaten Badung dapat melakukan pengecekan langsung ke lapangan sehinga dapat mengetahui kenapa permasalahan tersebut bisa terjadi.
 
"Saran kami, agar Dinas Perindutrian dan Perdagaan Badung dapat mengecek langsung. Dengan cara turun langsung kelapangan, untuk mengetahui kenapa masalah tersebut bisa terjadi. Selanjutnya, dapat dicarikan solusi agar para pelaku di Industri tidak lagi mengeluh," sarannya. [bb/aga]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami