search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Inilah Manfaat Penyederhanaan Golongan Listrik
Selasa, 14 November 2017, 12:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Jakarta. Kementerian ESDM tengah menggodok formulasi penyederhanaan golongan listrik nonsubsidi. Nantinya semua golongan diatas 1.300 VA akan dinaikkan dayanya menjadi 4.400 VA.
 
Direktur Utama PT PLN (Persero), Sofyan Basir, menegaskan tidak ada kenaikan tarif listrik ihwal rencana penyederhanaan golongan ini. "Tidak ada kenaikan tarif dan kita upayanya nantikan ada rencana positif bagi kepentingan masyarakat yang ingin tambah daya mereka ingin tidak membayar," jelas Sofyan ditemui di Kementerian ESDM Jakarta, Senin (13/11/2017).
 
[pilihan-redaksi]
Dalam hal ini, PLN tengah menghitung supaya masyarakat yang ingin menaikkan daya listriknya tidak perlu membayar lagi. "Kami lagi berhitung, permisi dulu sama Pak Jonan (Menteri ESDM). Nanti ketentuannya ada. Mudah mudahan bisa dilaksanakan," terangnya.
 
Dia menjabarkan, misalnya,untuk golongan listrik 1.300 VA-5.500 VA supaya tidak ada biaya kenaikan daya. Dimana, bila ingin mengganti daya atau apapun, akan ditanggung PLN.
 
Dia meyakini hal ini tidak akan membuat PLN merugi. Justru sebaliknya, akan memberi untung bagi masyarakat. "Cukuplah, (uang PLN). (Biayanya) ga banyak. Kamu mau dikenain biaya?," terangnya.
 
Sofyan mengaku, pihaknya akan membicarakan hal ini dengan Menteri ESDM, Ignasius Jonan besok pagi. "Mau bicara dulu dengan pak Menteri besok pagi pagi dipanggil. Kalau masyarakat butuh lebih cepet ya lebih bagus," terangnya. [bbn/idc/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami