search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Akhirnya Pembangunan Dermaga Cruise Tanah Ampo Dilanjutkan
Senin, 20 November 2017, 16:00 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri turun langsung pantau pembangunan lanjutan Dermaga Cruise Tanah Ampo, Kecamatan Manggis Karangasem, Senin (20/11). 
 
[pilihan-redaksi]
“Ini merupakan upaya Pemkab Karangasem untuk melanjutkan kembali proyek pembangunan lanjutan Dermaga Cruise Tanah Ampo. Inilah hasil dari upaya yang telah kita usulkan kepada Pemerintah Pusat  untuk antisipasi jangka pendek pemanfaatan dermaga dan gedung terminal agar dibangun Jetty dengan sistem Ramp door. Ini dimaksudkan agar Kapal Cruise yang ingin berlabuh dengan lego jangkar di Labuan Amuk dapat difasilitasi dengan menggunakan kapal sekoci menuju dermaga melalui jetty ramp door,” ujar Mas Sumatri disela pantauan. 
 
Kedatangan Bupati tersebut didampingi juga oleh Kadis Perhubungan Ida Bagus Putu Suastika serta Kepala OPD terkait lainnya untuk melihat langsung proyek pengerjaan penanaman tiang pacang  pembangunan pelebaran dermaga sepanjang 100 meter serta pembangunan Jetty dengan sistem Ramp door. 
 
Pembangunan pemecah gelombang (break water) dan jetty ramp door merupakan pembangunan kelanjutan Dermaga yang sudah existing, yang mana pembangunan tersebut didasari atas proses untuk kedatangan dan keberangkatan penumpang masih mengalami kesulitan. Untuk itu dibutuhkan break water dan jetty ramp door sebagai tempat nyandar sekoci yang mengangkut penumpang dari kapal pesiar menuju dermaga.
 
Diakui Bupati Mas Sumatri di tahun 2017 ini perluasan baru bisa dilakukan sepanjang 100 meter, dengan dana APBN 2017 sebesar Rp. 49.404.804.000.00. Sementara jangka waktu pelaksanaan selama 120 hari kalender, yang pengerjaannya sudah dimulai pada tanggal 18 Agustus 2017 lalu dan akan di serah terimakan tanggal 15 Desember 2017 mendatang oleh pihak pemenang tender Kontraktor Pelaksana PT. Kurniadjaja Wirabhakti- PT. KarunaKarya (KSO) dan Konsultan Pengawas PT. Kiat Global Ismatika.
 
“Kami tetap optimis, pembangunan Dermaga tetap berlanjut, karena pemerintah pusat dalam tahun 2018 akan mengucurkan dananya lagi untuk menambah perluasan Dermaga Cruise Tanah Ampo sekitar 50 meter yang nantinya akan dianggarkan dalam APBN 2018 melalui Dirjen Perhubungan Laut Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Padang Bai (KSOP),” ditambahkan Bupati Karangasem. [igs/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami