search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dampak Erupsi Gunung Agung, Kawasan Wisata Tulamben Sepi
Kamis, 30 November 2017, 09:30 WITA Follow
image

beritabalicom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Erupsi Gunung Agung yang terjadi saat ini  mulai berdampak pada sektor pariwisata, khususnya di Kabupaten Karangasem. Kawasan wisata Pantai Tulamben yang berada di sisi timur Gunung Agung kini mulai sepi dari kunjungan wisatawan.
 
Kondisi obyek wisata Tulamben saat ini berbeda dibanding sebelumnya. Kawasan wisata yang biasanya ramai dikunjungi para wisatawan khususnya pecinta olah raga selam, kini mulai terlihat sepi.
 
"Sejak adanya Gunung Agungnya meletus, terjadi penurunan kunjungan para wisatawan ke Tulamben, ditambah lagi sempat ditutupnya bandara Ngurah Rai, juga sangat berdampak pada jumlah wisatawan yang datang," ujar Made Mangku Surata, salah seorang warga Tulamben.
 
Meski Tulamben sudah sepi dan banyak warganya yang mengungsi, namun seorang wisatawan dari Amerika Serikat bernama Joshua, masih tampak menikmati indahnya Pantai Tulamben. Ia mengaku tidak terlalu terpengaruh dengan adanya erupsi Gunung Agung.
 
"Saya tidak takut karena itu merupakan siklus alam dari sebuah gunung berapi," ujarnya saat ditemui di pinggir pantai Tulamben.
 
Joshua mengaku sudah ada larangan dari pemerintah Amerika Serikat untuk tidak mengunjungi Bali, namun ia tetap berwisata ke Bali karena merasa sangat senang berada di Bali.[bbn/wis/psk]

Reporter: bbn/eng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami