search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Disambar Petir, Gudang Kasur Terbakar
Jumat, 8 Desember 2017, 09:18 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Diduga akibat sambaran petir, sebuah gudang kasur di Banjar Muding Kaja, tepatnya di timur Kantor Lurah Kerobokan Kaja, Kuta Utara, terbakar, Kamis (7/12) sekitar pukul 02.00 dini hari. Kobaran api di dalam gudang menghanguskan 4 truk, 3 cary pick up dan satu motor. Kerugian ditaksir mencapai 1 miliar lebih. 
 
Saksi mata di lokasi kebakaran menerangkan, saat kejadian cuaca sedang hujan dan terdengar suara petir menggelegar. Sesaat kemudian listrik pun padam. 
[pilihan-redaksi]
“Saksi mengatakan setelah terdengar suara petir, tercium seperti bau karet terbakar,” kata sumber polisian kemarin (7/12).
 
Tak lama mencium aroma baru karet menyengat hingga saksi keluar kamar. Dia berencana mencari sumber bau tersebut. Nah, saksi melihat dari halaman rumahnya, ada kepulan asap dari gudang kasur Springbed Elite, yang lokasinya tak jauh dari rumah saksi. 
 
“Saksi kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran,” ujar sumber yang enggan disebut namanya itu. 
 
Namun karena di dalam gudang terdapat barang-barang yang mudah terbakar, seperti alat-alat membuat kasur dan sebagainya, api dengan cepat membesar. Warga sekitar tidak mampu berbuat banyak hanya bisa menonton dari kejauhan sembari menunggu petugas pemadam tiba di lokasi.
 
Hebatnya, tak sampai satu jam, gudang kasus dan isinya ludes terbakar. Parahnya, di dalam gudang terdapat 7 unit mobil yang sedang diparkir dan semuanya ludes terbakar. Diantaranya Suzuki extra DK 9704 FY, 2 Suzuki Even Cup, 4 truk Mitsubishi serta satu motor hangus dilalap api. Tercacat, gudang kasur itu milik Bu Susana (40), asal Banjar Dukuh Sari, Desa Padangangsambian Kaja, Denpasar Barat. 
 
“Kerugian masih didata, namun diperkirakan mencapai miliaran rupiah,” terang sumber. 
 
Informasi di lapangan mengungkapkan, diduga kuat kebakaran itu disebabkan sambaran petir yang awalnya menyambar antena di depan gudang. Akibat dari sambaran petir tersebut menimbulkan kobaran api. 
 
“Api kemudian menjalar kebawah dan merembet ke mobil yang parkir di depan gudang,” imbuhnya. 
 
Dikonfirmasi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Badung I Wayan Wirya, mengatakan pihaknya selama 4 jam memadamkan api. Untuk penyebab kebakarannya Wirya belum berani menduga akibat  sambaran petir. 
 
“Masih diselidiki aparat kepolisian. Untuk kerugian masih dihitung. Tapi melihat barang-barang yang terbakar, kerugian diperkirakan miliaran,” bebernya. [spy/wrt]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami