search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gunung Agung Erupsi, 150 Mobil Klasik Ikuti Tur Come And Visit Bali
Minggu, 10 Desember 2017, 23:00 WITA Follow
image

beritabalicom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sebanyak 150 mobil kuno ikut ambil bagian dalam kegiatan touring, Minggu (10/12/2017). Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyuarakan kepada masyarakat luar Bali dan wisatawan, bahwa Bali tetap aman untuk dikunjungi.
 
Kegiatan tur ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali. Pelepasan touring mobil kuno ini dilakukan di Kantor Sekretariat DPRD Provinsi Bali. Tur diikuti 150 lebih mobil kuno dari beberapa club mobil kuno di Bali. 
 
Ketua DPRD Bali, I Nyoman Adi Wiryatama, dalam sambutannya mengatakan, Bali sangat aman untuk dikunjungi. Lebih-lebih ajang touring ini adalah bukti untuk menyatakan Bali aman, dan menyarankan kepada media agar tidak membuat berita yang berlebihan tentang aktivitas vulkanik Gunung Agung.
 
"Saya lihat di Bandara Ngurah Rai saat ini seperti hari Nyepi, sepi. Turis pada takut, penerbangan tutup. Ini karena pemberitaan yang ekstrem tentang erupsi gunung agung. Saya harap agar berita dari media jangan terlalu berlebihan sehingga membuat wisatawan takut ke Bali. Semoga dengan acara touring ini bisa memulihkan dunia pariwisata di Bali,"ujar Adi. 
Touring ratusan mobil kuno ini dilepas oleh Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose. Dalam sambutannya, Kapolda Bali juga menyayangkan pemberitaan media yang menurutnya dinilai terlalu berlebihan tentang aktivitas vulkanik Gunung Agung, sehingga membuat wisatawan menjadi takut berkunjung ke Bali. 
 
"Saya sudah naik hingga ke Pura Pasar Agung (di kaki Gunung Agung), tidak ada apa-apa di atas, jadi bisa dikatakan Bali is Safe, Bali masih aman untuk dikunjungi wisatawan, masih belum meletus (magmatik), saat ini hanya letusan freatik," ujarnya, sembari berpesan agar peserta tur tertib berkendara dan tidak lupa untuk membawa SIM dan STNK.
 
Rute yang ditempuh dengan start di Kantor Sekretariat DPRD Prov Bali menuju di objek-objek pariwisata yaitu dari Bypass I.B. Mantra putar balik di perempatan Pantai Lebih menuju bypass Ngurah Rai dilanjukan ke jalan Danau Tamblingan Sanur, masuk ke bypass Ngurah Rai menuju Pantai Kuta, lanjut ke Nusa Dua masuk ke ITDC/BTDC dengan finish di The Mulia Resort Nusa Dua.[bbn/rls/psk]

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami