search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pasca Tanah Longsor, Dandim 1617 Jembrana Kunjungi Rumah Korban
Selasa, 19 Desember 2017, 12:00 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Dandim 1617 Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok meninjau tertimpanya sebuah bangunan perabotan Krama Adat bapak I Putu Sudania (52) warga Dusun Rangdu Desa Pohsanten Kecamatan Mendoyo akibat hujan deras yang mengguyur kabupaten Jembrana selama 4 jam pada Minggu (17/12/2018). 
 
Bangunan yang digunakan untuk menyimpan peralatan Krama Banjar setempat yang beratapkan seng dalam rangka upacara pernikahan anak dari I Puti Sudania Rabu besok tertimbun material tanah dan pohon. Sejumlah bangunan yang berada di atas tebing tersebut juga terancam jika kembali hujan deras tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor.
Didampingi jajaran Koramil Kecamatan Mendoyo, Dandim 1617 Jembrana Letkol Kab Djefri Marsono Hanok mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari Babinsa setempat, pihaknya langsung mengecek lokasi untuk melakukan bantuan awal yakni memperbaiki tebing yang longsor. 
 
"Kita sudah melakukan koordinasi dengan BPBD dan aparat desa untuk memperbaiki awal dengan cara manual, Karen jika menggunakan alat berat Medan lokasi tidak memungkinkanm" terang Djefri dilokasi longsor.
 
Untuk membantu warga membersihkan material longsor Dandim akan mengerahkan seluruh personilnya membersihkan dan mengurug tanah dengan maksud mencegah terjadinya longsor susulan. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami