search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hujan Abu Turun di Wilayah Timur Gunung Agung
Senin, 15 Januari 2018, 10:50 WITA Follow
image

beritabalicom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Pagi ini, Senin (15/01) sekitar 07.25 wita, Gunung Agung kembali meletuskan asap pekat berwarna kelabu dengan intensitas tebal setinggi kurang lebih 2.000 meter dari puncak Kawah Gunung Agung dan condong mengarah ke timur.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun, pasca terjadinya letusan pagi ini, di beberapa wilayah timur lereng Gunung Agung seperti di Desa Datah, Desa Kesimpar dan beberapa wilayah lainnya di Kecamatan Abang terpapar ujan abu dengan intensitas tipis.
 
"Ya memang ada laporan dari relawan bahwa turun hujan abu di wilayah Abang, kami Pasebaya menghimbau agar warga selalu waspada dan senantiasa melengkapi diri dengan APD," kata Sekretaris Pasebaya I Wayan Suara Arsana, saat dikonfirmasi.
 
Menurut Suara, masyarakat kini mulai lebih bijak dalam menyikapi aktivitas Gunung Agung, yang dulunya panik kini beralih menjadi tanggap menyampaikan informasi dengan cara mengambil visual melalui kamera HP dan dikirimkan ke grup-grup informasi Gunung Agung.
 
Selain itu, Pasebaya sendiri selalu memandu masyarakat, apabila dari vulkanologi menyatakan terjadi erupsi yang bersifat eksplosif, maka akan dengan cepat disampaikan ke warga sehingga bisa dengan sigap mengambil langkah antisipasi.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami