search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tingkatkan Pengetahuan di Bidang e-Tourism, SMA Negeri 2 Kuta MoU Dengan STIKOM Bali
Jumat, 26 Januari 2018, 10:20 WITA Follow
image

Beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

STIKOM Bali Kampus Jimbaran sebagai sebuah kampus yang berlokasi di sentra wisata Bali telah membuka Program Studi Sistem Informasi dengan konsentrasi eTourism dan mulai tahun ini menerima kerjasama sekolah binaan untuk meningkatkan pengetahuan siswa di bidang etourism.

Adalah SMA Negeri 2 Kuta yang mengambil kesempatan pertama dengan telah ditandatanganinya MoU Sekolah Binaan. Dengan kerjasama ini, siswa-siswi SMAN 2 Kuta dari kelas 10 s/d kelas 12 akan mendapatkan pelatihan di bidang Komputer, Digital Marketing dan juga e-Tourism.

Kerjasama Sekolah Binaan ini memungkinkan siswa SMAN 2 Kuta memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada di STIKOM Bali Kampus Jimbaran. Selain itu siswa dapat mengenal lebih jauh tentang dunia perkuliahan dan merasakan berbagai hal yang didapat jika nanti berkuliah di STIKOM BALI Kampus Jimbaran.

Drs. Gd Agus Hartana Mantapa yang mewakili SMAN 2 Kuta menyampaikan harapannya dengan terjalinnya kerjasama dengan STIKOM Bali Kampus Jimbaran.

“Kami berterimakasi telah dipilih menjadi sekolah binaan, kami berharap siswa-siswa kami bisa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang teknologi informasi dan eTourism,” harap Agus Hartana.

Sementara itu  Koordinator STIKOM Bali Kampus Jimbaran, Amanda Paramita Nugraha menyampaikan bahwa kampus dan sekolah yang berlokasi di sentra wisata Bali sudah selayaknya siswa, mahasiswa dan lulusan bisa turut serta berkontribusi dalam bidang pariwisata.

“Kami berharap dengan adanya program sekolah binaan ini, kami bisa menyampaikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan di bidang pariwisata kepada sekolah-sekolah di kawasan wisata, sehingga jika siswa berminat untuk memperdalam kompetensi di bidang eTourism, bisa melanjutkan kuliah di STIKOM Bali Kampus Jimbaran,” jelas Amanda.

Lebih lanjut Amanda menyampaikan jika keberadaan konsentrasi eTourism di STIKOM Bali Kampus Jimbaran ini diharapkan agar mahasiswa mampu mengidentifikasi peluang usaha di bidang pariwisata dan mampu menentukan bidang usaha pariwisata yang paling prospek untuk masa yang akan datang dengan berbasis teknologi informasi.

“Dengan mengetahui peluang usaha di bidang pariwisata dan kemampuan dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi, lulusan nanti diharapkan bisa menjadi eTourismpreneur,” Pungkasnya. 

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami