search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Petir Sambar 9 Warga di Tulamben, 2 Tewas, 7 Luka Bakar
Senin, 26 Februari 2018, 06:50 WITA Follow
image

beritabalicom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. 9 orang petani tersambar petir saat berteduh di sebuah Gubuk yang berada di tengah kebun kacang, di Banjar Dinas Tulamben, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Minggu (25/02) sekitar pukul 14.30 wita.
 
Kejadian naas tersebut mengakibatkan 2 diantaranya meninggal dunia di lokasi kejadian yakni  I Wayan Tebeng, (70 tahun) dan Ni Nyoman Bawak, (35 tahun). Keduanya berasal dari Banjar Dinas Beluhu Kauh, Desa Tulamben, Kubu, Karangasem.
 
Sementara itu, 7 korban lainnya yakni I Ketut Tika (35 tahun), Ni Ketut Sari (35 tahun), Ni Luh Putu Mei (12 tahun), I Kadek Denik (8 tahun), I Komang Erik (3 tahun), I Ketut Purnami (13 tahun) dan I Nyoman Para (45 tahun) selamat hanya mengalami luka bakar dan dilarikan ke Puskesmas 1 Kubu untuk mendapatkan pertolongan.
 
Menurut Kapolsek Kubu, AKP I Made Suradnyana, Sebelum kejadian, kesembilan korban tersebut sedang memanen kacang. Namun sekitar pukul 14.00 wita tiba – tiba terjadi hujan cukup deras. 
 
6 orang dewasa beserta 3 orang anak – anak kemudian menuju sebuah gubuk yang kebetulan berada di tempat paling tinggi di areal tersebut. Namun naas, tiba-tiba petir menyambar tepat ke gubuk tempat kesembilannya berteduh yang mengakibatkan dua diantaranya terkapar dan tewas di tempat kejadian.
 
“Ya 2 meninggal dunia sementara 7 lainnya selamat dilarikan ke Puskesmas Satu Kubu karena mengalami luka bakar,” ujarnya. [bbn/igs/psk]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami