search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gubernur Lantik IB Ngurah Ardha Sebagai Penjabat Sekda Bali
Selasa, 20 Maret 2018, 13:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com.Denpasar, Agar tidak terjadi stagnasi fungsi administratif yang panjang dalam pengelolaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di lingkungan Pemprov Bali, Gubernur Bali Made Mangku Pastika melantik Ida Bagus Ngurah Ardha sebagai Penjabat Sekda Provinsi Bali.
 
[pilihan-redaksi]
Pastika menjelaskan hingga saat ini Keputusan Presiden tentang pengangkatan Sekda Provinsi Bali yang definitif belum juga ditetapkan. Oleh karena itu, kata dia sesuai ketentuan yang berlaku, tugas-tugas Sekda dilaksanakan oleh seorang Penjabat.
 
Lebih lanjut dijelaskan, walaupun bertugas dalam waktu yang relatif singkat, namun penjabat Sekda memiliki kewenangan sebagaimana pejabat definitif, sehingga akan turut menentukan administrasi dan tata kelola pemerintahan daerah. Diharapkan Penjabat Sekda dapat membangun sinergitas dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan publik dengan profesionalitas, akuntabilitas, transparansi, dan partisipasi usai . 
 
“Saya berharap seluruh kepala OPD memberikan dukungan kepada Penjabat Sekda, sekaligus membangun sinergitas dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan publik dengan prinsip good governance yaitu profesionalitas, akuntabilitas, transparansi, dan partisipasi,” kata Pastika usai pengambilan sumpah dan melantik Ida Bagus Ngurah Ardha sebagai Penjabat Sekda Provinsi Bali, Selasa (20/3).
 
[pilihan-redaksi2]
Ida Bagus Ngurah Ardha sebelumnya menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, dan saat ini dilantik sebagai Penjabat Sekda Provinsi Bali. Pemprov Bali juga telah mengadakan Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Bali, sampai tahap akhir sudah menghasilkan tiga calon terbaik. 
 
Tiga nama yang dinyatakan sebagai calon terbaik telah melewati semua tahapan  seleksi baik administrasi, assessment, penulisan makalah dan presentasi serta wawancara dengan nilai tertinggi, yaitu Dewa Made Indra, Ketut Lihadnyana, dan I Putu Astawa. Tiga calon terbaik yang terpilih dari proses seleksi telah diajukan Gubernur kepada Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri untuk ditetapkan salah satu sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Bali. (bbn/rlspemprov/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami