search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dewan Soroti Silpa Pemkab Karangasem Mencapai Rp122,5 M
Selasa, 24 April 2018, 12:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com.Karangasem, Dewan Karangsem menyoroti Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) tahun anggaran 2017 yang dinilai sangat tinggi yakni mencapai Rp122,5 miliar dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Karangasem Tahun 2017.
 
[pilihan-redaksi]
I Nyoman Mardana Wimbawa selaku juru bicara Dewan mengatakan, sisa anggaran di satu sektor dapat menghambat program kerja sektor lainnya dikarenakan tidak sempat direncanakan untuk dianggarkan. Untuk itu, Dewan mendorong agar kedepan bisa mengoptimalisasi serapan anggaran karena jika salah satu sektor serapan tidak maksimal maka akan berpengaruh terhadap kerja sektor yang lainnya.
 
"Kami berharap agar pemerintah melakukan evaluasi serta melaksanakan tindak lanjut secara seksama untuk meningkatkan serapan anggaran," ujarnya Senin (23/04) saat Sidang Paripurna penyampaian LKPJ Bupati Karangasem tahun 2017 bertempat di Ruang sidang Gedung DPRD Kabupaten Karangasem.
 
[pilihan-redaksi]
Untuk diketahui, sebelumnya pada tanggal 4 April lalu, terdapat Silpa di tahun 2017 yang mencapai Rp122,5 miliar dalam LKPJ Bupati Karangasem yang saat itu diajukan ke Dewan. Meski penyebabnya adalah sebagaian besar akibat pengaruh dari aktivitas vulkanik Gunung Agung tetap saja nilai silpa didalam LKPJ tersebut dinilai sangat tinggi.
 
Sementara itu untuk mengoptimalkan kinerja, pihaknya menilai eksekutif wajib untuk meningkatkan keterampilan jajaranya sehingga sesuai dengan kompetensi tugas dan pekerjaannya. Tidak hanya itu, Dewan juga meminta agar tidak melakukan mutasi terhadap pegawai yang memang sudah menempati posisi sesuai dengan kompetensi dan kemampuannya masing masing ke instansi yang memang bukan menjadi bidangnya.
 
Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri yang menghadiri sidang paripurna tersebut mengapresiasi rekomendasi dan catatan strategis yang disampaikan oleh Dewan. Hal ini merupakan motivasi untuk melakukan pembenahan dalam menjalankan pemerintahan serta pembangunan kedepan, sehingga menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami